cara menggunakan sms banking bni

Cara Menggunakan SMS Banking BNI Mulai Dari Registrasi Lengkap

Di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini beragam hal juga semakin mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah hal dalam keuangan atau transaksi. Dimana yang tadinya saat membutuhkan transaksi harus pergi ke bank secara langsung. Sekarang bisa menerapkan cara menggunakan sms banking BNI untuk lebih mudahnya.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan hanya dengan sms saja. Diantara kegiatan tersebut meliputi melakukan pengecekan saldo, informasi tentang mutasi transaksi dan yang lainnya. Serta dengan ini pengguna juga berkesempatan untuk melakukan beragam top up kebutuhan semacam pulsa, token listrik dan sebagainya. Berikut informasi terkait sms banking dari Bank BNI bagi para penggunanya:

Registrasi

Tentu bagi pelanggan Bank BNI tidak secara langsung dapat mengakses sms banking. Pasalnya diketahui bahwa layanan ini perlu terlebih dahulu dilakukan registrasi. Proses tersebut dapat dijalankan melalui 2 cara sebagai berikut:

  • Melalui ATM: Langkah pertama, pengguna diharuskan melakukan pendaftaran dahulu di tempat ATM bank BNI dengan memakai kartu debit. baru pengguna bisa melanjutkannya dengan masuk di menu yang namanya ‘registrasi e-channel’. Sesudahnya pengguna pilih menu bernama ‘BNI sms banking’ serta meneruskan untuk mengisi nomor telepon serta melakukan perbuatan password 6 digit. Langkah terakhir dalam proses registrasi sebagai cara menggunakan sms banking BNI dari ATM adalah lewat masukan kode OTP yang berguna untuk aktivasi finansial. Sesudah pengguna berhasil melakukan tindakan aktivasi, maka pengguna akan menerima struk aktivasi berupa kiriman sms di ponsel.
  • Melalui cabang BNI: Untuk cara satu ini pengguna hanya perlu datang pada kantor cabang BNI terdekat guna melakukan registrasi. Caranya dengan membawa perlengkapan dokumen seperti identitas diri, bisa KTP atau SIM maupun yang lainnya. Serta ada juga bukti akan kepemilikan dari rekening yang dimaksud. Lalu setelah itu proses registrasi yang pengguna lakukan akan dibantu oleh petugas.
REKOMENDASI »  Ini 6 Ide Keripik Unik untuk Usaha yang Bisa Laris di Pasaran

Tata Cara Penggunaan

Sesudah melakukan registrasi, pengguna dapat memanfaatkan beragam fitur dan juga layanan yang disediakan. Caranya hanya dengan melakukan pengiriman SMS pada nomor 3346 saja. Akan tetapi dalam sms tersebut dimasukkan kode tulisan. Dimana kode ‘SAL’ untuk melakukan pengecekan terhadap saldo yang ada. Lalu ada juga kode ‘HST’ yang dipergunakan untuk mutasi rekening.

Cara mutasi ini terbagi menjadi 2 yaitu mutasi antar rekening sesama Bank BNI dan mutasi antar bank:

  • Mutasi antar rekening: Pertama pengguna mengetikkan kata ‘TRF’ lalu di spasi dan lanjutkan dengan menulis ‘nomor rekening tujuan’ di kolom sms. Sesudah itu tekan spasi satu kali dan tambahkan ‘nominal transferan’ yang diinginkan.
  • Mutasi antar bank: Tidak jauh berbeda dengan mutasi ke sesama bank namun antar rekening. Tahapan mutasi ke lain bank ini dapat dimulai dengan mengetik ‘TRF’ kemudian spasi dan ketik kembali dengan huruf kapital ‘ANTARBANK’. Sesudah itu spasi sekali dan lanjutkan dengan ‘kode bank+rekening tujuan’ tekan spasi lagi lalu ketik ‘nominal uang’ yang akan ditransfer, tambahkan spasi 1 kali dan ##**.
REKOMENDASI »  Ingin Menjalankan Bisnis Modal 1 Juta Untuk Pemula? InI Informasinya!

Pilihan Fitur

Dalam layanan sms banking termuat sejumlah fitur menarik yang bisa memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan. Misalnya seperti mengetahui informasi saldo serta melakukan pengaturan semacam pergantian pin dan juga pergantian rekening. Pengguna juga bisa melakukan sejumlah pembayaran secara lebih mudah seperti membayar BPJS, tiket, listrik, dan lainnya.

Demikian ulasan mengenai cara menggunakan sms banking BNI dari registrasi sampai dengan suguhan berbagai fiturnya. Pembahasan di atas bisa dijadikan pengetahuan bagi pengguna bank BNI yang berkeinginan melakukan pendaftaran terkait layanan sms banking. Pasalnya beberapa keuntungan bisa didapatkan oleh pengguna seperti melakukan pengaturan pin dengan lebih mudah.

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *