cara daftar sms banking bank jateng

Ini Panduan Cara Daftar SMS Banking Bank Jateng Lengkap

Berbagai jenis bank saat ini mengeluarkan fitur-fitur menarik yang semakin canggih dan mempermudah nasabah. Termasuk Bank Jateng yang salah satunya menyediakan fitur SMS banking. Kali ini akan dibahas syarat sekaligus cara daftar SMS banking Bank Jateng supaya beragam keperluan transaksi dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Persyaratan

Fitur SMS banking ini berhak digunakan untuk semua nasabah dan bisa diakses dengan mudah. Namun, sebelum mendaftar untuk fitur ini tentu perlu diketahui apa saja syarat yang dibutuhkan. Agar bisa menggunakan layanan SMS banking dari Bank Jateng, berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  • Memiliki rekening tabungan, giro, maupun deposito di Bank Jateng
  • Memegang kartu ATM Bank Jateng agar bisa mendaftar langsung lewat ATM
  • Memiliki nomor HP yang aktif dan sudah terdaftar dalam sistem Bank Jateng

Jika belum memiliki rekening tabungan, maka wajib untuk membuat dulu di Bank Jateng. Namun secara umum biasanya memang hanya nasabah terdaftar yang membutuhkan fitur SMS dari bank tersebut. Selain itu, jika sudah menjadi nasabah dengan kepemilikan rekening aktif maka data diri biasanya sudah tersimpan secara lengkap. Inilah mengapa pembukaan fitur SMS banking bisa lebih mudah.

REKOMENDASI »  Mengenal PT Asuransi Asei Indonesia dan 6 Produk Asuransinya

Cara Mendaftar

Tidak seperti pembukaan rekening baru, nasabah tak perlu datang langsung ke kantor cabang untuk menikmati layanan SMS banking. Cara daftar SMS banking Bank Jateng sangat mudah dan bisa dilakukan langsung dari fasilitas mesin ATM di mana saja. Berikut adalah cara pembukaan layanan SMS banking yang dapat dilakukan nasabah:

  • Kunjungi fasilitas ATM Bank Jateng terdekat.
  • Masukkan kartu ATM.
  • Masukkan PIN yang dimiliki.
  • Pilih menu Lainnya dalam daftar menu utama.
  • Pilih menu Registrasi.
  • Klik menu SMS Notifikasi.
  • Masukkan nomor handphone yang dimiliki.
  • Klik pilihan menu Setuju.
  • Tunggu hingga proses pendaftaran selesai.

Proses pendaftaran ini sangat mudah dan begitu mendapatkan verifikasi dari pihak bank, layanan tersebut langsung bisa digunakan. Pastikan untuk memasukkan PIN dan nomor HP dengan benar. Selain itu, nasabah juga harus memastikan bahwa rekening yang dimiliki masih dalam status aktif dan bisa digunakan.

REKOMENDASI »  Ini Cara Membuat Internet Banking Mandiri yang Mudah

Jika kesulitan untuk mendaftar lewat fasilitas ATM maka bisa langsung datang ke kantor agar mendapat bantuan pendaftaran dari customer service. Cara mendaftar dengan langsung datang ke kantor bank akan jauh lebih mudah jika nasabah tak ingin mencoba sendiri. Selain itu proses aktivasi juga mungkin akan jauh lebih cepat jika langsung datang ke bank.

Kegunaan Fitur

Namun, perlu diketahui lebih jauh bahwa layanan SMS banking dari Bank Jateng berbeda dari bank lainnya. Fitur ini tidak bisa dipakai untuk berbagai jenis transaksi seperti transfer, cek saldo, maupun bayar tagihan. SMS banking yang disediakan oleh Bank Jateng hanya dapat digunakan untuk memberi notifikasi jika terjadi beragam jenis transaksi.

REKOMENDASI »  Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya untuk Para Pemula

Meskipun tak dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara langsung, namun fitur ini tetap dianggap penting. Banyak nasabah yang tetap ingin menggunakan layanan ini karena dirasa menguntungkan. Layanan ini bisa membantu nasabah untuk memantau secara langsung beragam jenis proses transaksi lewat HP. Dengan begitu beragam keamanan rekening bisa terjamin.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara daftar SMS banking Bank Jateng. Setelah berhasil membuka layanan ini maka nasabah bisa langsung mengontrol beragam jenis aktivitas transaksi melalui notifikasi SMS. Jika ada transaksi yang dirasa janggal dan tidak dilakukan sendiri maka bisa langsung dilaporkan serta diselesaikan bersama pihak bank.

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *