13.cara membuat mobile banking bni

Inilah Cara Membuat Mobile Banking BNI dengan Mudah

Nomor rekening BNI memiliki peran yang sangat penting bagi seorang pekerja yang menerima gaji non tunai. Hal ini disebabkan karena gaji yang dimiliki tersebut nantinya akan dikirim ke rekening yang dimiliki. Selain itu, untuk memudahkan melihat saldo bisa melalui aplikasi Mobile Banking. Olehnya itu, seseorang harus mengetahui bagaimana cara membuat Mobile Banking BNI.

Keuntungan Menggunakan Mobile Banking Bank BNI

Masyarakat banyak menggunakan aplikasi Mobile Banking dikarenakan adanya keuntungan atau kelebihan yang diperoleh. Dimana kelebihan yang dimiliki dari aplikasi tersebut seperti dari segi keamanan pada saat menggunakannya. Adapun pembahasan lengkapnya akan diulas pada paparan berikut ini mengenai kelebihan menggunakan Mobile Banking BNI:

1. Mudah Dioperasikan

Aplikasi Mobile Banking memang memiliki banyak keuntungan seperti dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna. Bagaimana tidak, seorang pengguna hanya perlu mendownload aplikasi di smartphone kemudian login untuk masuk ke aplikasi. Dimana cara untuk login ke aplikasi ini dengan memasukkan User ID dan MPIN yang telah dibuat.

REKOMENDASI »  Harga Terus Berkilau, Ini 5 Keuntungan Investasi Emas Antam yang Menggiurkan

2. Keamanan Aplikasi Sudah Terjamin

Menggunakan aplikasi tersebut memang sangat aman untuk digunakan. Hal ini dilihat dari proses penginstalan yang sangat ketat dan harus disetujui oleh pengguna. Selain itu, jika ingin menggunakan akun tersebut hanya dapat digunakan pada satu device saja. Bahkan smartphone yang sudah di root pun tidak dapat digunakan untuk memasukkan akun tersebut.

3. Tidak Memungut Biaya Administrasi

Menariknya lagi karena aplikasi ini tidak diberikan pungutan biaya administrasi oleh para penggunanya. Termasuk dalam proses transaksi yang dilakukan menggunakan Mobile Banking tentu tidak dikenakan potongan. Selain itu, pengguna tentunya tidak perlu lagi ke mesin ATM untuk melakukan transfer karena dapat dilakukan di rumah.

4. Dapat Digunakan di Luar Negeri

Keuntungan yang bisa didapatkan seseorang jika menggunakan aplikasi ini karena dapat digunakan pada saat berada di luar negeri. Karena memang aplikasi Mobile Banking BNI tidak memiliki keterbatasan wilayah untuk digunakan. Bahkan layanan dari aplikasi ini dapat digunakan selama 24 jam di mana pun pengguna berada.

REKOMENDASI »  Fixed Rate Obligasi Dan Variable Rite Obligasi dalam dunia Investasi

Bagaimana Cara Membuat Mobile Banking BNI?

Sebelum menggunakan aplikasi tersebut, memang pengguna terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran di bank BNI terdekat. Pada saat melakukan pendaftaran nantinya, pengguna diwajibkan untuk membawa berbagai persyaratan yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan paparan mengenai cara membuat Mobile Banking BNI dengan mudah:

1. Mendaftar Phone Banking

Langkah yang dapat dilakukan terlebih dahulu oleh pengguna adalah dengan mendaftar phone banking. Cara pendaftarannya pun cukup mudah, dimana pengguna ke ATM BNI kemudian pilih Registrasi E-Channel pada menu utama. Selanjutnya, pengguna memiliki BNI Phone Banking dan melakukan pendaftaran dan masukkan nomor HP dan buat PIN.

2. Melakukan Registrasi Mobile Banking

Selanjutnya adalah dengan melakukan registrasi di kantor BNI untuk mendapat User ID. Setelah itu, download aplikasinya dan masuk ke menu Registrasi. Nantinya akan ada tampilan persyaratan dan klik Lanjut. Masukkan data yang dibutuhkan seperti nomor rekening dan User ID. Klik Daftar, masukkan password, dan tunggu hingga prosesnya berhasil.

REKOMENDASI »  Cara Memulai Usaha Ternak Lele dari Segi Budidaya

3. Lakukan Aktivasi Aplikasi

Apabila proses registrasi yang dilakukan sudah berhasil, maka langkah berikutnya dengan melakukan aktivasi. Caranya yaitu membuka aplikasi kembali dan klik Masuk kemudian masukkan User ID dan password. Setelah itu, klik “Ya, Kirim OTP” dan dapatkan kode verifikasi dengan mengirimkan pesan ke 3346 dan tunggu kode balasannya.

Itulah paparan singkat terkait cara membuat Mobile Banking BNI dengan mudah. Selain itu, keuntungan menggunakan aplikasi ini memang sangat banyak dan dirasakan langsung oleh pengguna. Dimana aplikasi ini dapat digunakan dengan cara yang gampang dan tentunya tidak perlu lagi datang ke ATM untuk melakukan transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *