cara menggunakan m banking bni

Bagaimana Cara Menggunakan M Banking BNI? Simak Ulasannya!

Melakukan transaksi menggunakan mesin ATM BNI memang sangat memudahkan seseorang. Namun lebih terasa mudah jika menggunakan M Banking untuk melakukan transaksi tersebut. Akan tetapi masih ada masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan M Banking BNI pada smartphone dengan mudah.

Bagaimana Cara Menggunakan M Banking BNI?

Memang ada aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi antar bank dengan mudah. Dimana aplikasi yang dimaksud ini adalah aplikasi M Banking BNI. Penggunaannya pun cukup mudah karena seseorang hanya perlu mendaftar. Berikut merupakan panduan lengkap terkait cara menggunakan M Banking BNI oleh pengguna:

1. Membuka Aplikasi

Langkah yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan masukkan User ID yang didapatkan dari Bank BNI. User ID tersebut akan dimasukkan pada kolom tersedia yang ada di aplikasi tersebut. Sedikit informasi bahwa User ID ini tidak boleh diberikan kepada siapa pun.

2. Masukkan Nomor yang Tercantum pada Kartu ATM

Nah, pada kartu ATM yang dimiliki tentu pengguna bisa menemukan angka yang dicantumkan. Dimana angka ini terdiri dari 16 digit yang biasanya ada di bagian depan kartu tersebut. Apabila sudah memasukkan angkat yang dimaksud ini, maka klik Lanjut yang terdapat pada bagian bawah aplikasi M Banking.

REKOMENDASI »  Berikut Ini Cara Mengetahui Aplikasi Pinjaman Online Legal dan Ilegal

3. Kirim SMS OTP

Jika sudah mengklik tombol Lanjut, maka pengguna harus mengirim SMS OTP sebagai salah satu instruksi yang dapat dipilih. Kode OTP ini didapatkan pengguna melalui SMS yang dikirimkan dan nantinya akan ada balasan dari nomor tersebut. Apabila sudah mendapatkan kodenya, maka pengguna memasukkan kode tersebut pada kolom yang disediakan.

4. Membuat MPIN

Tahap selanjutnya adalah membuat Mobile Banking PIN atau MPIN dan juga passwordnya. Password yang akan dibuat sebaiknya memadukan antara angka dengan huruf. Dengan tujuan agar password yang dibuat tersebut bisa valid. Tidak kalah pentingnya pada saat pembuatan password adalah password tersebut mudah diingat. Kemudian pilih “Lanjut” dan M Banking bisa digunakan.

REKOMENDASI »  Bunga Pinjaman Bank BTPN yang Dibebankan Untuk Berbagai Jenis Kredit

Fitur yang Terdapat pada Aplikasi M Banking BNI

Aplikasi M Banking merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh bank BNI untuk memudahkan nasabah. Karena pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna nantinya. Penjelasan lengkapnya akan dibahas pada paparan berikut ini terkait fitur yang terdapat pada aplikasi M Banking BNI:

1. Layanan Informasi dan Transfer

Pada fitur yang terdapat pada aplikasi ini yakni layanan Informasi dan Transfer. Untuk layanan Informasi nantinya akan ditemukan beberapa menu seperti menu Saldo, Mutasi, maupun Transaksi Terakhir. Sedangkan untuk layanan Transfer nantinya akan ada menu untuk melakukan transfer antar bank seperti BNI, BRI, dan lain sebagainya.

2. Layanan Pembayaran dan Pembelian

Nah, ada juga layanan Pembayaran yang mencantumkan berbagai menu yang dapat dimanfaatkan. Dimana layanan ini menawarkan pembayaran Kartu Kredit BNI, Listrik, Pajak, bahkan Biaya Pendidikan anak. Sedangkan untuk menu yang ada pada layanan Pembelian antara lain Token Listrik PLN, Paket Data, dan berbagai Voucher lainnya.

REKOMENDASI »  Penjelasan Asuransi Sequis Life dan Jenis Asuransinya

3. Layanan Lainnya dan Administrasi

Pada Layanan Lainnya akan tersedia menu BNI Debit Online yang dapat digunakan oleh pengguna. Selain itu, ada juga menu untuk Pembukaan Rekening Taplus maupun Tapenas. Sedangkan untuk layanan Administrasi mencantumkan tiga menu antara lain Ubah MPIN. Bukan hanya itu, pengguna juga menggunakan layanan ini untuk Ubah Password.

Itulah paparan lengkap terkait cara menggunakan M Banking BNI dengan mudah melalui perangkat smartphone. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur yang menarik untuk dapat digunakan oleh pengguna. Dimana fitur yang disediakan ada enam jenis yakni Informasi, Transfer, Pembayaran, Pembelian, Layanan lainnya, dan Administrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *