kelebihan dan kekurangan bank bni

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Bank BNI Supaya Tidak Salah Pilih

Bank BNI adalah salah satu bank yang namanya sudah melegenda di Indonesia. Hal ini tidak heran jika kemudian banyak yang menjadi konsumen dari bank ini. Bagi yang juga tertarik untuk menjadi bagian dari bank ini ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan bank BNI. Dengan begitu bisa memutuskan apakah ingin tetap menjadi bagiannya atau tidak.

Kelebihan yang Dimiliki

Lalu untuk awalnya apa saja benefit yang dimiliki oleh bank ini? Tentunya sebagai bank dengan usia yang cukup tua di Indonesia bank ini sudah memahami hal apa saja yang menjadi keinginan dari konsumennya. Karena itu sudah banyak benefit yang dimiliki oleh bank ini. Tujuannya agar semakin mudah menggaet konsumen baru.

  • Setoran awal kecil: Pertama adalah setoran awal yang ditawarkan oleh bank ini tidak terlalu besar. Bahkan ada yang setoran awalnya hanya Rp 25ribu. Hal itu berlaku untuk produk BNI yang bernama tabunganku. Tentunya ini tepat bagi yang baru hendak membuka tabungan. Konsumen pemula yang tidak terlalu mempunyai banyak uang untuk setoran awalnya.
  • Produk yang ditawarkan banyak: Di BNI ada banyak sekali produk yang ditawarkan dari mulai tabunganku, taplus, dsb. Itu baru produk untuk tabungannya, belum produk lain yang juga ditawarkan oleh bank ini. Karena sangat lengkap itu pastinya membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Oleh sebab itu tidak heran jika kemudian banyak yang menjadi konsumen di sini.
  • Syarat pembukaan mudah: Sudah menjadi rahasia umum kalau untuk membuka rekening di BNI ini bukan perkara yang sukar dilakukan. Bahkan syarat yang diajukan oleh pihak bank bisa dikatakan mudah untuk dipenuhi. Hanya butuh identitas diri, nomor pokok wajib pajak, dan setoran awal serta sudah berusia di atas 17 tahun.
  • Suku bunga cukup tinggi: Ini yang menjadi kegemaran banyak konsumen bank ini yaitu suku bunga yang ditawarkan cukup tinggi. Bahkan untuk saldo yang masih kisaran Rp 500ribu sampai Rp 1juta saja sudah mencapai 0,25%. Tentunya apabila dilihat angka itu cukup lumayan, dan terhitung tinggi. Jadi sayang apabila dilewatkan begitu saja.
REKOMENDASI »  Kegiatan Utama Bank Umum Ternyata Beragam, Apa Saja?

Kekurangan Bank BNI

Tentunya setiap hal memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, begitu juga di sini. Ada kelebihan dan kekurangan bank BNI yang biasanya membuat orang menjadi ragu. Tapi jika dibanding dengan kelebihannya, kekurangan yang dimilikinya ini tidak terlalu banyak. Bagi yang penasaran hal apa saja yang menjadi kekurangannya berikut ini adalah pembahasannya.

  • Sering offline: Pertama adalah sifatnya yang masih suka offline, dan tentunya ini menyebabkan transaksi konsumen menjadi terhambat. Hal ini tidak hanya terjadi di internet bankingnya saja, tapi juga di transaksi menggunakan atm. Misalnya seperti transfer atau bahkan tarik tunai, kalau offline hal ini tentu tidak bisa dilakukan.
  • Atm yang tidak banyak: Ini menjadi kelemahan bank ini yang selanjutnya. Karena jumlah atm dari bank ini tidak terlalu banyak. Jadi kadang kalau ingin melakukan tarik tunai, ataupun kegiatan lainnya sedikit sulit. Kalaupun bisa biasanya dilakukan di atm link dan hal ini akan dikenakan biaya.
  • Pembuatan harus di kantor: Sebenarnya ini bisa menjadi kelebihan dan kekurangan bank BNI sekaligus, karena meskipun harus ke kantor namun pembuatannya tidak lama dan sulit. Bahkan semua karyawan yang bertugas memiliki sifat yang ramah. Hanya saja sekarang sudah banyak bank yang menawarkan pembuatan langsung dari rumah melalui m banking. Jadi tentu BNI sedikit ketinggalan jaman.
REKOMENDASI »  Berikut Cara Mengecek Rekening Koran BTN yang Mudah

Itulah tadi hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan bank BNI. Ternyata masih lebih banyak keunggulan dibanding kelemahannya. Karena itu kalau yang masih ingin menjadi konsumen di bank ini tidak perlu merasa ragu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *