syarat pengajuan kartu kredit mandiri

Ketahui 5 Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri Untuk Nasabah

Di zaman modern seperti saat ini, setiap orang diberikan kemudahan dalam bertransaksi non tunai. Terutama bagi nasabah bank Mandiri yang memiliki kartu kredit guna membayar berbagai macam tagihan. Akan tetapi nasabah perlu memperhatikan syarat pengajuan kartu kredit Mandiri sebelum mendaftar. Sebab, kelengkapan berbagai data perlu disiapkan terlebih dahulu.

Penggunaan kartu kredit memungkinkan bagi pemiliknya untuk melakukan transaksi dengan cepat. Terlebih Bank Mandiri kerap kali memberikan berbagai fitur online yang menguntungkan nasabah. Termasuk fasilitas penarikan tunai yang mudah. Bila sebelumnya telah memiliki rekening tabungan Bank Mandiri, nasabah hanya perlu melengkapi persyaratan berikut untuk memperoleh kartu kredit:

1. Berusia Minimal 21 Tahun

Syarat pengajuan kartu kredit Mandiri paling utama yaitu nasabah harus berusia minimal 21 tahun ketika mendaftar. Persyaratan ini didasarkan pada tingkat kemandirian seseorang dalam mengelola keuangan dan barang yang dimiliki. Usia yang kurang dari 21 tahun dianggap belum mandiri dalam mengatur finansial, sehingga dikhawatirkan akan berdampak kurang baik kedepannya.

REKOMENDASI »  Ide Bisnis Online untuk Pelajar dengan Modal Minim dan Menguntungkan

Pada usia di atas 21 tahun, umumnya seseorang telah memiliki pekerjaan tetap dan ekonomi yang stabil. Sehingga siap menerima tanggungan finansial yang cukup besar. Bila usia kurang dari 21 tahun, sudah pasti permohonan akan ditolak. Sehingga nasabah harus mencoba mendaftar lagi ketika mencapai batas minimum usia yang diperbolehkan.

2. Identitas Diri

Selayaknya membuat rekening tabungan, nasabah juga perlu melengkapi data diri. Kelengkapan data yang diminta terdiri dari KTP, paspor, dan SIM berupa asli dan fotokopi. Data tersebut diperlukan guna memverifikasi identitas seorang nasabah sehingga nantinya kartu kredit tidak dapat disalahgunakan oleh orang lain. Perhatikan informasi yang terdapat dalam kartu identitas sesuai.

Meski sederhana, kendala seringkali ditemukan pada KTP. Perlu diperhatikan bahwa KTP yang diminta merupakan e-KTP yang aktif seumur hidup. Bila menggunakan KTP lama, ada kemungkinan proses pengajuan justru ditolak. Sehingga nasabah perlu mengurus e-KTP terlebih dahulu untuk mendaftar. Pastikan alamat yang tertera pada KTP ​sesuai dengan tempat tinggal saat ini.

REKOMENDASI »  Kantor Grabcar Terdekat Menjadi Sarana Transportasi yang Mudah

3. Aplikasi Pengajuan Kartu Kredit

Nasabah yang akan membuat kartu kredit juga perlu melengkapi aplikasi pengajuan dengan mengisikan informasi yang valid. Adapun formulir tersebut dapat diisi ketika datang ke kantor langsung maupun secara online lewat website resmi Mandiri Kartu Kredit. Bila tidak ingin menunggu antrian, sebaiknya isilah aplikasi pengajuan kartu kredit secara online.

Adapun langkah-langkahnya silahkan mengunjungi website Mandiri Kartu Kredit dan pilih menu Apply. Kemudian tentukan jenis kartu kredit yang diinginkan, lalu lengkapi formulir pendaftaran. Pastikan telah memasukkan data dengan tepat guna menghindari adanya kesalahan ketika mendaftar. Bacalah syarat dan ketentuan untuk membuat kartu kredit dengan seksama.

4. NPWP

Data diri saja belum cukup untuk menggambarkan sikap tanggung jawab seorang nasabah. Dalam hal ini, pihak bank akan meminta bukti NPWP guna melihat seberapa patuh nasabah dalam membayar pajak. Apabila terbukti nasabah selalu membayar pajak tepat waktu, maka kemungkinan besar nasabah dapat mematuhi serta taat dalam membayar cicilan kartu kredit.

REKOMENDASI »  Bisnis Vtuber Adalah Bisnis Menjanjikan, Simak Caranya!

5. Buku Tabungan Mandiri

Persyaratan lain yang dibutuhkan untuk membuka kartu kredit Mandiri yaitu buku tabungan. Setiap nasabah tentunya telah memiliki buku tabungan beserta kartu ATM. Sebaiknya bawalah buku tabungan tersebut untuk ditunjukkan pada petugas sebagai persyaratan mendaftar kartu kredit. Dengan demikian, petugas dapat memverifikasi kelengkapan data yang dimiliki.

Demikianlah 5 syarat pengajuan kartu kredit Mandiri yang perlu dipersiapkan bagi nasabah. Sebelum mendaftar, sebaiknya pahami macam-macam kartu kredit yang disediakan oleh Bank Mandiri. Sebab, ada banyak pilihan kartu kredit berdasarkan bentuk penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Bagi nasabah yang hobi travelling, pilihan yang tepat yaitu Mandiri Signature atau Skyz Card.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *