cara kredit motor lewat bank bri

Inilah Tahapan Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI yang Harus Dilalui

Ingin punya motor baru melalui jalur kredit? Selain melalui dealer, ternyata kini juga bisa didapat lewat program Bank BRI. Penasaran bagaimanakah caranya? Sebaiknya, ikuti saja ulasan menarik ini dengan seksama! Lantaran, sejumlah informasi mutakhir tentang tahapan cara kredit motor lewat Bank BRI, telah dihadirkan secara lengkap di sini, sebagai berikut:

1. Buka Rekening BRI

Hal pertama yang wajib dilakukan sebagai cara kredit motor lewat bank BRI adalah dengan membuka rekening BRI. Ini digunakan sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah menjadi nasabah yang terdaftar secara resmi dalam database BRI. Tanpa adanya keanggotaan nasabah seperti ini, biasanya proses akan sulit dan bahkan tidak bisa dilakukan pengajuan.

2. Kenali Program Kredit yang Ditawarkan

Selanjutnya, layanan BRI ini memiliki nama KKB Motor Premium, yang merupakan program kredit andalan untuk motor berharga diatas tiga puluh juta. Program ini banyak diminati lantaran menawarkan sejumlah kelebihan bagi nasabah, antara lain:

  • Tidak adanya biaya provisi yang biasa dikenakan kepada para nasabah saat melakukan pengajuan kredit serupa;
  • Rentang waktu pelunasan yang bervariasi, bahkan hingga tiga tahun membuat nasabah bebas memilih yang paling relevan;
  • Bila dibandingkan dengan jenis kredit motor dari pihak lain, bunga yang dibebankan pada program ini pun terbilang kompetitif dan aman;
  • Jaminan asuransi berjenis total loss only sebagai proteksi atas hal buruk yang mungkin saja terjadi; serta
  • Pilihan pengangsuran yang dapat dipilih dengan cara mudah, baik melalui layanan auto debet maupun lewat transfer ATM.
REKOMENDASI »  7 Jenis Jajanan 1000 untuk Jualan Ini Dapat Dijadikan sebagai Rekomendasi

3. Baca Persyaratan dengan Cermat

Ketiga, setelah memahami jenis program dan berbagai keuntungan yang didapat darinya, maka nasabah juga wajib menyimak syarat kredit yang diberikan. Lazimnya, syarat untuk kredit motor tersebut merupakan dokumen-dokumen penting yang diperlukan sebagai langkah verifikasi, terdiri dari:

  • Lembar formulir KKB BRI yang wajib diisi sesuai dengan identitas diri, baik dengan mendatangi bank secara langsung, maupun dengan cara mengakses di aplikasi Bank BRI;
  • Dokumen identitas pengenal berupa KTP, pas foto terbaru baik suami maupun istri, disertai dengan Kartu Keluarga asli maupun fotocopy;
  • Surat keterangan sebagai karyawan sebuah instansi dibuktikan dengan slip gaji, tabungan BRItama, serta NPWP bila ada;
  • Keterangan domisili kota yang sama dengan lokasi cabang BRI, di mana pengajuan kredit dilakukan.
REKOMENDASI »  Harga Terus Berkilau, Ini 5 Keuntungan Investasi Emas Antam yang Menggiurkan

4. Siapkan Dokumen Pengajuan yang Diperlukan

Setelah memahami persyaratan dokumen yang disebutkan pada poin tiga di atas, maka segera siapkan, baik dokumen asli maupun fotocopy. Demi keamanan dan kelancaran proses pengajuan, baiknya pastikan kelengkapannya sedari rumah agar tidak bolak-balik perjalanan dari rumah ke bank. Hanya karena ada satu atau dua dokumen yang tidak terbawa akibat kelupaan.

5. Perhatikan Simulasi Kredit, Baru Lakukan Pengajuan

Terakhir, namun merupakan hal yang paling wajib untuk diperhatikan adalah simulasi pengangsuran yang diberikan. Dengarkan atau baca baik-baik segala mekanisme yang dijelaskan oleh pihak bank mulai besaran angsuran hingga denda bila lewat masanya. Setelah itu, sesuaikan dengan perkiraan kondisi keuangan ke depan, baru putuskan untuk tetap mengajukan atau melakukan pembatalan.

REKOMENDASI »  Apa Itu Server, Berikut Ini Penjelasan Lebih Detailnya

Demikianlah tadi serangkaian informasi penting terkait tahapan cara kredit motor lewat bank BRI yang harus dilalui oleh seorang nasabah. Bagaimana? Sudah siap untuk melakukan pengajuan sekarang? Baiknya, ingat-ingat betul tata cara di atas, agar proses yang akan dilalui dapat berjalan secara lancar. Hingga, kredit motor impian pun bisa mendapatkan persetujuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *