Ingin Membeli Saham Kimia Farma, Ini Panduan Bagi Pemula (pinterest.com)
Ingin Membeli Saham Kimia Farma, Ini Panduan Bagi Pemula (pinterest.com)

Ingin Membeli Saham Kimia Farma, Ini Panduan Bagi Pemula

Saham Kimia Farma sudah tak asing lagi di pasar saham. PT Kimia Farma Tbk atau KAEF ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri farmasi yang populer dan terbesar di Indonesia.

Kimia Farma menjadi salah satu perusahaan BUMN Persero milik Pemerintah. Perusahaan ini merupakan perusahaan perawatan kesehatan terpadu bergerak di bidang produksi, pengolahan hingga pendistribusian farmasi dan bahan kimia.

Cara Investasi Saham Kimia Farma Bagi Pemula

Saham KAEF melakukan aksi korporasi penambahan modal dan menerbitkan saham baru dengan skema penambahan modal dengan hak memesan efek. Bagi pemula yang ingin berinvestasi pada KAEF dapat mempelajari panduan berinvestasi berikut ini.

Login Ke Software online

Untuk pemula ketahui, semua aktivitas jual beli saham pada dasarnya melalui sistem online trading. Siapa saja dapat melihat dari software trading masing-masing yang sudah terdaftar di kantor sekuritas resmi.

Namun jika Anda belum memiliki akun saham tersebut maka Anda bisa memulainya dari awal. Disini Anda harus membuka rekening saham untuk trading. Biasanya Anda akan mendapatkan username dan password untuk trading tersebut.

REKOMENDASI »  Tertarik Dengan Saham GoTo, Cek Dulu Fakta Perusahaannya

Selanjutnya Anda membuka akun saham Kimia Farma di kantor sekuritas yang terdekat dengan Anda atau Anda bisa membuka akun trading secara online untuk memulainya.

Anda tinggal login pada software trading kemudian masuk ke menu Trade dan Buy.

Mengisi Kode Saham

Apabila Anda telah klik menu Buy maka secara otomatis akan tampil Order Buy. Untuk dapat membeli saham KAEF maka Anda input kode saham pada menu Symbol. Kode yang dapat Anda input tersebut adalah KAEF. Kode saham tersebut akan memunculkan harga saham.

Input Harga dan Jumlah Lot

Selanjutnya harga saham pada Order Buy terakhir atau paling atas Anda perhatikan. Anda harus memasukkan harga berapa Anda ingin membeli saham tersebut. Selain itu juga masukkan jumlah lot atau satuan perdagangan saham. Biasanya 1 lot adalah 100 lembar saham.

REKOMENDASI »  Saham Lo Kheng Hong Dengan Tiga Saham yang Super Besar

Untuk menghitung uang yang harus Anda keluarkan dalam membeli saham Kimia Farma adalah dengan menghitung harga teratas dikalikan dengan lot saham yang Anda ambil dikalikan dengan 100 lembar saham. Maka Anda bisa mendapatkan total uang yang harus Anda investasikan.

Kemudian, yang perlu diingat, Anda juga harus menyesuaikan total modal yang dimiliki yang sudah disetorkan di rekening saham. Jangan sampai melebihi dari modal tersebut. Sehingga Anda harus benar-benar memperhitungkannya.

Setelah mengisi harga dan jumlah lot maka Anda bisa klik Buy. Dengan begitu Anda sudah resmi mempunyai kepemilikan saham tersebut.

Analisis Grafik Sebelum Melakukan Pembelian

Hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli saham Kimia Farma adalah memperhatikan analisis grafik. Caranya dengan masuk ke menu Chart pada masing-masing software trading milik Anda.

REKOMENDASI »  Lembar Saham: Penjelasan, Cara Menghitung Harga dan Laba

Selanjutnya Anda ketikkan kode saham KAEF RG atau reguler. Tentu Anda berada di pasar reguler sekarang. Untuk menjadi pengingat, grafik saham atau analisis teknikal memiliki fungsi dalam menentukan apakah saham sudah berada di harga yang bagus untuk Anda beli.

Karena tujuan Anda adalah mendapatkan keuntungan dari membeli saham. Itulah pentingnya memperhatikan analisis teknikal. Jadi kesimpulannya Anda sebaiknya membeli saham pada harga terendah.

Selain itu menjualnya ketika harga tinggi. Setelah mempelajari cara membeli saham Kimia Farma tersebut maka Anda akan semakin mudah dalam berinvestasi. Anda dapat mempelajari cara bermain saham tersebut secara perlahan. Nantinya Anda akan lebih lihai dalam bermain saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *