aplikasi pembersih android terbaik dan ringan

Solusi HP yang Sering Lemot dengan Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan

Hampir semua tipe smartphone mempunyai aplikasi cleaner bawaan untuk menghapus memori tidak berguna. Namun, tidak semua fitur pembersih tersebut bekerja secara optimal. Kadang kala pengguna masih harus menghapus folder sampah secara manual untuk meningkatkan kinerja smartphone. Jalan keluar mengatasi masalah itu adalah dengan menginstall aplikasi melalui app store yang dapat dipakai sebagai cleaning hp. Berikut aplikasi pembersih android terbaik dan ringan yang wajib dicoba:

1. CCleaner

Aplikasi yang dikembangkan oleh Piriform, yakni CCleaner telah mendapatkan lima puluh juta unduhan lebih di play store. Sebagai pembersih yang fungsinya menghapus berkas sampah, ukuran aplikasi CCleaner tidak terlalu besar yaitu hanya 15 MB saja. Pada tampilan awal layar terdapat informasi besarnya sisa memori pengguna. Sampah yang dapat dihapus meliputi riwayat browser, cache tidak berguna pada aplikasi, isi clipboard, folder unduhan, dan lain sejenisnya. Dalam beberapa klik masalah smartphone lemot dapat teratasi.

REKOMENDASI »  Leverage Artinya Penggunaan Dana yang Bisa Memberi Keuntungan, Simak!

2. KeepClean

Android yang biasanya mengalami lag berarti tanda-tanda dari memori ruang membengkak. Untuk itu, perlu segera diadakan patroli membersihkan berkas-berkas tak penting seperti misalnya cache data aplikasi. Dengan KeepClean, smartphone bisa bebas dari virus yang mengganggu serta RAM yang tadinya penuh dapat dibebaskan seketika.

Fitur terbaik dari KeepClean selain membebaskan memori ialah mempercepat kinerja ponsel, menghemat penggunaan baterai, memindai virus, mendinginkan CPU, dan menjaga keamanan wifi yang tersambung. Bagi gamer yang merasa laju permainannya melambat, maka bisa memakai KeepClean untuk mempercepatnya. Aplikasi pembersih ini dapat membooster game lewat menutup aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

3. SD Maid

Aplikasi pembersih android terbaik dan ringan salah satunya SD Maid yang dikembangkan oleh Darken. Pada halaman pertama, pengguna bisa melihat opsi pilihan menu berupa pencari bangkai, pembersih sistem, pembersih aplikasi, duplikat, dan basis data. Meskipun jika ingin mengakses pembersih aplikasi dan duplikat harus berlangganan terlebih dahulu.

REKOMENDASI »  Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android Hasil Pro Berkualitas

Selain itu, pemakai juga bisa mengontrol aplikasi yang menggunakan memori berlebihan. Versi gratis dari SD Maid cukup worth it digunakan. Pemakai diberi kebebasan untuk menjelajah seluruh perangkat, pencarian berkas dengan format, optimalisasi database, mendeteksi gambar duplikat, dan lain sebagainya.

4. One Booster

Aplikasi satu ini mengklaim dapat dijadikan sebagai peningkat kecepatan, antivirus, dan pembersih android. One Booster yang dikembangkan oleh One Dot Mobile Limited memiliki ukuran aplikasi sebesar 24 MB. Identitas pengguna dijamin aman karena aplikasi ini tidak meminta verifikasi berupa alamat email maupun nama asli. Meskipun tercatat informasi data, One Booster akan melindungi privasi dan tidak akan membiarkan pihak ketiga mengetahuinya. Secara teknis, aplikasi pembersih ini mampu membebaskan sampah, malware, dan menghemat baterai.

REKOMENDASI »  Cara Pendaftaran BLT Kuliah dan Manfaatnya

5. Nox Cleaner

Nox Cleaner mampu memblokir notifikasi-notifikasi yang dirasa mengganggu dan menumpuk banyak sehingga kinerja smartphone menurun. Selain itu, apabila CPU dalam keadaan panas maka aplikasi pembersih ini dapat mendinginkannya melalui fitur CPU cooler. Terkadang file foto yang menggunung di galeri disebabkan asal jepret dan malas menghapus versi foto yang jelek. Oleh karena itu, Nox Cleaner memiliki fitur penghapus foto blur dan duplikat sehingga memudahkan penggunanya memilah foto.

Demikian 5 contoh aplikasi pembersih android terbaik dan ringan. Menginstall salah satu dari aplikasi di atas tidak akan membuat memori penuh seketika. Justru aplikasi-aplikasi tersebut yang akan membantu kinerja smartphone supaya lebih optimal lagi. Pastikan rutin menghapus folder sampah yang tidak lagi digunakan demi menghindari kerusakan yang mungkin terjadi pada android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *