Megnenal Fitur-Fitur Pada Aplikasi Power Director Pro Mod Sebagai Aplikasi Edit Video

aplikasi power director

Aplikasi power director pro mod ialah satu diantara aplikasi pengeditan video yang menyediakan layanan premium namun gratis. Pengembang aplikasi ini yakni cyberlink corp. Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat memanfaatkannya buat menghasilkan video dengan kualitas lebih baik serta besar.

Tidak hanya itu, penggunanya juga dapat memanfaatkan fitur premium yang tersedia tanpa batas serta gratis. Sebab, fasilitas yang disediakan aplikasi tersebut sangatlah banyak dibandingkan versi free sebagaimana versi premiumnya. Inilah beberapa fitur di aplikasi power director pro mod:

1. Fitur Chroma Key

Urutan pertama, fitur unggulan yang disediakan aplikasi power director pro mod yaitu chroma key. Chroma key ialah fitur yang mempermudah mengganti background video sesuai keinginan penggunanya dengan merekam video dibalik layar hijau.

Penggunaan layar hijau yang dikenal sebagai sebutan green screen ini membuat tampilan background videonya seolah nyata namun sebenarnya tidak. Fitur ini dapat membantu editor video pemula khususnya buat menghasilkan video dengan tampilan background menarik seperti halnya film hollywood.

Maka dari itu, pilihan fitur ini sangat cocok bagi editor video yang menginginkan tampilan background seperti film hollywood dalam pengeditannya. Sebelum menggunakannya, editor video seharusnya mempersiapkan dua video. Pertama yakni video background yang ingin ditampilkan serta kedua yakni aksi dalam video tersebut.

2. Fitur Efek Transisi Menarik

Urutan kedua, fitur unggulan yang disediakan aplikasi ini yakni efek transisi menarik. Fitur ini digunakan buat mengatur tampilan potongan video secara profesional. Pengaturan tampilan tersebut dilakukan dengan cara menggabungkan dua video berbeda secara bersama-sama melalui efek transisi yang menarik.

Penggunaan transisi ini membuat video terlihat natural serta tidak aneh. Apabila sang editor merasa pilihan efek transisinya perlu dirubah, maka editor dapat mengakses efek transisi lainnya sesuai kebutuhan secara gratis.

3. Fitur Tanpa Watermark

Urutan ketiga, fitur unggulan aplikasi ini yaitu tanpa watermark. Watermark ialah suatu tulisan yang berasal dari suatu aplikasi sebagai penanda bahwa penggunanya menggunakan aplikasi tersebut.

Tampilan watermark di setiap video yang diekspor di aplikasi ini bisa dihilangkan bahkan diubah sesuai keinginan sang editor. Namun hal ini tak berlaku pada aplikasi versi free. Dengan begitu editor dapat membuat watermark sendiri sebagai identitas terhadap hasil karyanya.

4. Fitur Tanpa Iklan

Urutan keempat, fitur unggulan dari aplikasi power director pro mod yakni tanpa iklan. Keunggulan tersebut membuat editor video bisa melakukan pengeditan secara produktif tanpa harus terganggu akan munculnya iklan pada saat mengedit video.   Sebab, munculnya iklan yang berulang kali bisa mengganggu konsentrasi editor video sehingga proses pengeditan tidak dapat dilakukan dengan baik.

5. Fitur Video Kualitas 4k Full HD

Urutan kelima, fitur unggulan yang disediakan aplikasi power director pro mod yakni video kualitas 4k full hd. Melalui fiturnya ini, pembuatan maupun pengeditan videonya tampilannya terlihat jernih bahkan tampilan gambarnya tidak pecah sama sekali. Dengan begitu, video yang dihasilkan lebih berkualitas. Namun, penggunaan fitur ini akan memakan ruang memori, sebab ukuran file hasil videonya sangatlah besar.

Apabila editor video menginginkan tambahan gambar, maka dibutuhkan filenya berupa PNG, BMP, WebP, JPEG serta GIF. Tetapi jika editor video ingin menambahkan suara maka dibutuhkan filenya berupa MP4, WAV, MP3, MP4A serta AAC.

Itulah informasi beberapa fitur aplikasi power director pro mod. Semoga fitur unggulan diatas dapat membantu sang editor menghasilkan video yang begitu berkualitas serta menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *