aplikasi merubah pdf ke word

Wajib Dipakai! 5 Aplikasi Merubah PDF ke Word Gratis

Selain jenis format docx, PDF juga menjadi salah satu jenis format dokumen yang diketahui oleh banyak orang. Kedua jenis format dokumen tersebut sama – sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, sehingga pengguna dapat memakainya sesuai dengan kebutuhan. Sekarang, setiap orang bisa mengganti file PDF dengan aplikasi merubah PDF ke Word dengan mudah.

Hanya menggunakan smartphone, beberapa aplikasi ini bisa mempermudah pekerjaan ketika berada dimana saja, penasaran? Berikut merupakan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk merubah jenis file PDF ke Word (docx) dengan praktis:

1. Adobe Acrobat Reader

Aplikasi yang sudah dirilis sejak tahun 2010 ini mengantongi rating 4,6 dengan total unduhan lebih dari 500 juta. Tersedia fitur yang cukup banyak pada aplikasi ini, mulai dari mencari kata hingga tanda tangan digital. Fitur menambahkan komentar juga tersedia di aplikasi ini, tujuannya adalah untuk memberikan saran atau kritik pada penulisan yang kurang tepat. Untuk merubah file PDF ke Word, pengguna hanya perlu memilih file yang diinginkan dan mengklik menu ekspor pada panel sebelah kanan. Sehabis itu pengguna dapat memilih Word sebagai jenis format ekspor.

REKOMENDASI »  Casio meluncurkan jam tangan pintar G-Shock pertamanya

2. WPS Office

Siapa yang tidak tahu WPS? Aplikasi yang telah dirilis sejak tahun 2011 ini merupakan aplikasi yang cukup banyak diminati oleh orang – orang. Selain para pengguna dapat membuat dokumen berbentuk Word, pengguna juga bisa membuat dokumen berupa PowerPoint dan Excel. Konversi PDF ke Word pada aplikasi ini diproses sangat cepat.

Oleh karena itu pengguna tidak perlu menunggu lama untuk melakukannya. Hasil konversi yang ditampilkan pun cukup rapih dan sesuai dengan kualitas file asli. Pengguna dapat langsung membuka file PDF yang dimaksud lalu mengklik menu PDF to Word pada special features. Selain di Android dan IOS, aplikasi ini juga dapat digunakan di perangkat Windows, Mac dan linux.

REKOMENDASI »  Berikut 5 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

3. PDF Converter

Aplikasi yang dibesarkan oleh Offiwiz sejak tahun 2017 ini sudah mempunyai lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi dengan tampilan sederhana ini membuat para pengguna tidak bertele-tele dalam menggunakannya. Langkah yang perlu dilakukan pengguna untuk merubah file PDF ke Word ialah dengan menambahkan file yang diperlukan lalu mengklik menu convert to Word. Tidak Cuma merubah PDF ke Word saja, tetapi juga aplikasi ini bisa digunakan untuk merubah file PDF ke JPG, PPT serta yang lain.

4. File Commander – File Manager & Free Cloud

Aplikasi merubah PDF ke Word yang berikutnya ialah File Commander. Aplikasi yang memiliki rating 4,4 ini ternyata juga sangat diminati oleh banyak orang. Tidak hanya sebagai File Manager yang berfungsi mengatur memori penyimpanan, tetapi juga sangat mudah digunakan untuk mengkonversi PDF ke Word. Menariknya, ada sekitar 500 jenis format yang berbeda pada aplikasi ini sehingga pengguna tidak perlu bingung untuk merubah jenis format dalam bentuk apapun.

REKOMENDASI »  Client Server, Pengertian, Fungsi dan Cara Kerjanya

5. Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint

Aplikasi ini tentunya sangat dikenal oleh sebagian orang yang sering membuat dokumen. Aplikasi ini termasuk sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan sehari – hari. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak cuma untuk merubah PDF ke Word saja namun pula bisa untuk membuat dan mengedit dokumen. Berbagai macam jenis format juga tersedia di aplikasi ini dan pengguna dapat menyimpan file dengan aman pada cloud yang tersedia.

Beberapa aplikasi merubah PDF ke Word tersebut dapat digunakan dengan gratis di Android maupun IOS. Semoga bisa menambah semangat kerja, jangan lupa mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *