cara merubah video youtube menjadi mp3

Begini Cara Merubah Video YouTube Menjadi MP3

Bagi sebagian orang dapat mendengarkan podcast secara offline, mampu mengobati saat jenuh melanda. Begitu juga ketika ingin mendengarkan lagu dari sebuah music video di YouTube dengan format MP3. Namun, belum adanya cara merubah video YouTube menjadi MP3 yang disediakan YouTube menjadi sebuah kendala.

Pengguna yang ingin mendengarkan video dalam format MP3 bisa mengunjungi beberapa situs penyedia untuk melakukan convert pada video tersebut. Website penyedia convert video telah banyak tersedia untuk membantu pengguna mengubah video menjadi MP3. Berikut ini cara yang bisa digunakan mengubah video yang tersedia di YouTube menjadi format MP3:

1. Membuka Aplikasi Video YouTube Pada Ponsel

Membuka aplikasi Youtube menjadi cara merubah video YouTube menjadi MP3 yang pertama. Pastikan pengguna sudah mengetahui video yang akan di convert ke format MP3 nantinya. Pengguna bisa memilih video di YouTube yang akan diubah ke format MP3 tersebut. Bisa hanya satu video maupun beberapa video yang akan diubah.

REKOMENDASI »  Lihat cara mengatur VPN dan persyaratannya di Windows 10

Namun, jika video yang akan diubah ke format MP3 lebih dari satu, pengguna hanya bisa mengunduhnya satu per satu. Waktu yang dibutuhkan akan tergantung dengan kualitas jaringan ketika mengunduhnya. Apabila internet tersedia dengan jaringan yang bagus, tak butuh waktu lama untuk mengunduhnya.

2. Menyalin Link URL

Setelah video yang akan diubah telah ditetapkan, pengguna bisa menyalin link URL video di YouTube tersebut. Pastikan link URL tersalin secara utuh, tidak ada bagian yang terpotong. Apabila pengguna membuka memakai perangkat komputer akan lebih mudah untuk menyalin link URL tersebut pada Address Bar.

Namun, jika pengguna membukanya menggunakan aplikasi di ponsel, pengguna bisa melihat fitur bagikan yang ada di bawah video. Setelah itu, pengguna bisa memilih pilihan salin URL dan akan secara otomatis link akan tersalin.

3. Mengunjungi Website Penyedia Convert Video

Kemudian, pengguna bisa mengunjungi website yang menyediakan layanan convert video ke MP3. Website penyedia layanan tersebut sebagian besar memiliki tampilan yang ramah bagi pengguna pemula. Beberapa contoh situs tersebut yaitu clipconverter.cc, ytmp3.cc, dan y2mate.com.

REKOMENDASI »  Advance Server Free Fire Resmi Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Pengguna cukup menempelkan link tersebut di kolom yang ada. Beberapa situs memiliki kolom dengan tulisan please insert a valid video URL untuk memudahkan pengguna menempelkan link yang disalin.

4. Memilih Menu

Selanjutnya, pengguna bisa memilih menu yang tersedia pada website penyedia layanan convert video tersebut. Pilihlah menu To MP3 untuk bisa mengunduh videonya dengan format audio sesuai dengan keinginan.

Kemudian, terdapat tombol Convert, pengguna bisa klik tombol tersebut. Lalu, website akan mengarahkan ke langkah selanjutnya untuk dilakukan oleh pengguna. Langkahnya tentu saja mudah, tidak terlalu sulit karena petunjuk yang disediakan pun cukup jelas untuk dipahami.

5. Menunggu Proses

Setelah itu, pengguna bisa langsung mengunduh videonya dengan format MP3 untuk bisa didengarkan secara offline. Waktu yang akan dibutuhkan oleh pengguna tidak sampai 5 menit untuk sekali unduh jika jaringan memiliki kualitas yang baik.

REKOMENDASI »  5 Daftar Cara Menghilangkan Malware di Windows 10

Apabila file telah selesai diunduh sempurna, pengguna bisa mengeceknya melalui file manager dan ke bagian download. Hal tersebut untuk memastikan jika audio telah berhasil diunduh secara utuh, tidak ada bagian yang terpotong maupun rusak.

Beragam cara merubah video YouTube menjadi MP3 bisa dilakukan dengan mudah karena bantuan situs penyedia layanan. Terdapat beragam situs yang bisa dipakai oleh pengguna, sesuai dengan selera masing-masing. Situs penyedia layanan convert video sebagian besar memiliki tampilan yang tak berbeda jauh dengan situs penyedia layanan convert video lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *