cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi

5 Tahapan Cara Membuat Stiker WA Foto Sendiri Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Komunikasi melalui pesan singkat memang sering dilakukan. Apalagi sudah ada aplikasi Whatsapp yang membuat pengguna lebih instan dan cepat dalam mengirim pesan. Banyak hal bisa dilakukan WA ini, salah satunya yaitu memberikan stiker. Bagi yang ingin tahu cara membuat stiker WA foto sendiri tanpa aplikasi, bisa perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

1. Buat Gambar Stiker

Banyak hal bisa dilakukan oleh aplikasi Whatsapp, mulai menelpon, mengirim pesan dalam bentuk teks, file, video, dan stiker. Penggunaan stiker di Whatsapp memang sering digunakan karena stiker bisa mengekspresikan perasaan si pembuat pesan. Selain itu, stiker juga bisa dijadikan cara cepat dalam mengirimkan pesan.

Sebenarnya di fitur Whatsapp sudah banyak stiker yang bisa digunakan. Namun ada kalanya, pengguna sudah bosan dan ingin menambahkan stikernya sendiri. Sebelum masuk ke cara membuat stiker WA foto sendiri tanpa aplikasi yang mudah, pengguna harus menyiapkan stikernya terlebih dulu.

REKOMENDASI »  Aplikasi Live Streaming Yang Dilarang Muncul Pada Play Store

Apabila ingin membuat gambar stiker berupa foto sendiri, pengguna bisa mengedit fotonya terlebih dahulu. Editing foto yang dilakukan adalah penghilangan background foto. Menghilangkan background foto bisa memanfaatkan website online seperti remove.bg.

2. Masuk Web Pembuat Stiker

Setelah gambar sudah dibuat, maka selanjutnya pengguna harus mengubah gambar tersebut menjadi stiker yang nantinya bisa dimasukkan ke WA. Untuk mengubah gambar tersebut menjadi stiker, maka pengguna harus masuk terlebih dulu ke web pembuat stiker. Ada banyak web yang bisa dipakai seperti di website gadgetlogi.

Setelah masuk ke web tersebut, pengguna akan disuruh untuk memasukkan nomor ponsel WA-nya. Masukkan saja nomor WA-nya karena nantinya nomor tersebut akan digunakan untuk mengirimkan hasil akhir stikernya.

3. Compress Gambar

Pada saat memasukkan gambar ke web tersebut, ada aturannya yaitu gambar yang dimasukkan harus kurang dari 5 Mb. Jadi, apabila pengguna hendak memasukkan gambar yang ukuran semulanya lebih dari 5 MB, maka perlu di compress terlebih dulu.

REKOMENDASI »  Tata Cara untuk Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Termudah

Ada banyak web yang bisa digunakan untuk compress gambar. Pengguna bisa mencari di Google dengan mudah. Proses compress gambar juga tidak terlalu lama.

4. Masukkan Gambar Untuk Diubah Ke Stiker

Apabila sudah bisa masuk ke web dan selesai memasukkan nomor hp, maka selanjutnya klik pilih gambar. Pada bagian pilih gambar ini, pengguna disuruh untuk memasukkan gambar-gambar yang ingin dijadikan stiker. Jadi masukkan saja gambar yang sudah didesain sebelumnya. Apabila ingin stiker berupa foto sendiri maka tinggal masukkan gambar foto sendiri.

Format gambarnya bisa berupa PNG, JPG, maupun JPEG. Selain itu, ada pula stiker dalam bentuk gambar animasi bergerak. Apabila pengguna ingin membuat seperti itu, bisa masukkan animasi dalam bentuk format GIF. Di WA, gambar animasi juga sering dipakai oleh para pengguna.

REKOMENDASI »  5 Aplikasi Tangkap Layar Ini Mudah dan Praktis Digunakan

5. Klik Buat Stiker

Apabila gambar yang dimasukkan sudah berhasil dimuat oleh webnya, maka langkah terakhir agar bisa jadi stiker yaitu klik buat stiker. Pengguna bisa menunggu sampai prosesnya selesai. Apabila stikernya sudah selesai dibuat, maka web akan mengirimkan gambar stiker tersebut melalui WA. Jadi pastikan nomor telepon WA yang dimasukkan sudah benar.

Demikian 5 tahapan cara membuat stiker WA foto sendiri tanpa aplikasi dengan mudah. Dengan begitu, pengguna bisa mengirimkan ekspresinya melalui stiker dalam bentuk foto sendiri. Hal ini tentu saja mempermudah si penerima pesan dalam memahami maksud dari pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *