aplikasi edit foto efek asap

Keren! Inilah 5 Aplikasi Edit Foto Efek Asap Bagi Pemula

Sekarang, foto dengan kualitas kurang baik pun dapat dengan mudah diperbaiki. Ternyata, memperbaiki kualitas foto tidaklah cukup, terutama bagi anak muda yang ingin terlihat keren di media sosial. Efek asap adalah salah satu editan yang tidak kalah tren. Memerlukan kemampuan edit yang mumpuni supaya bisa menambahkan efek asap pada foto. Namun, sekarang tidak perlu lagi khawatir karena sudah ada 5 aplikasi edit foto efek asap bagi pemula berikut ini:

1. Smoke Effect Photo Editor

Aplikasi edit foto efek asap yang pertama ini dapat digunakan oleh siapa saja. Pengguna Android maupun iOS bisa dengan mudah mengunduh tanpa berbayar. Smoke Effect Photo Editor ini dikembangkan dengan kapasitas 10 megabyte saja.

Pengguna yang sudah mengunduh bisa menambahkan efek asap sesuka hati. Keunggulannya, asap yang dihasilkan bisa sangat realistis jika diedit dengan seksama. Namun, bila pengguna ingin memunculkan asap yang berwarna, aplikasi ini juga bisa saja lho mengubah asap putih menjadi merah.

REKOMENDASI »  Mengenal Definisi Ilmu Komputer dan Beragam Manfaatnya

2. Photojus Smoke FX

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Photojus Smoke FX ini juga dapat diunduh secara cuma-cuma. Pengguna bisa menambahkan efek asap yang dapat disesuaikan dengan gambar yang sudah ada.

Semakin detail pengeditan, maka akan semakin realistis dan otentik pula asap yang muncul atau dihasilkan. Kekurangan dari aplikasi ini adalah fungsinya yang khusus menambahkan efek asap saja tanpa fitur edit lainnya. Namun, keunggulannya ialah aplikasi ini bisa digunakan secara offline.

3. Mextures

Terkadang, menambahkan efek asap tidak hanya terlihat keren saja. Pengguna juga ingin sebuah foto bisa lebih bercerita atau lebih dramatis. Nah, Mextures adalah salah satu aplikasi edit efek asap yang cukup memuaskan untuk hal itu. Misalnya pemandangan yang terasa hambar akan lebih terlihat cantik apabila diberi efek-efek berupa asap.

REKOMENDASI »  Cara Menggunakan Internet Banking BRI Sangat Mudah

Namun perlu diingat bahwa saat menambahkan asap harus dilakukan sealami mungkin supaya tidak merusak foto asli. Kelebihan dari Mextures adalah kombinasi yang bisa digunakan saat menambahkan efek asap yaitu dengan kombinasi efek atau filter yang bermacam-macam.

4. PicsArt Photo

Melalui aplikasi PicsArt, semua karya seni photografi bisa diciptakan. Aplikasi ini memang sudah sangat dikenal luar biasa karena memiliki banyak sekali fitur menarik. Jika aplikasi lain hanya memiliki fitur filter saja, PicsArt sudah lebih kompleks dengan menghadirkan stiker, penghapus background, insert photo atau berbagai shapes.

Bahkan PicsArt juga bisa membantu melakukan penghapusan para detail kecil. Soal efek asap, pengguna bisa memilih fitur stiker dan ketik asap atau smoke. Di sana, akan ada berbagai macam dan jenis asap yang bisa diterapkan ke dalam foto.

5. Lens Distortions

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk menambahkan efek asap adalah Lens Distortions. Bagi para penikmat senja atau pemandangan, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk memperindah foto. Sebab hasil yang diberikan sangat memuaskan dan bagus.

REKOMENDASI »  Wajib Dipakai! 5 Aplikasi Merubah PDF ke Word Gratis

Terlebih lagi, foto yang diedit adalah foto lanskap bertema pegunungan atau pemandangan alam. Pasti hasilnya akan lebih baik jika ditambahkan efek-efek berupa asap yang dramatik. Daripada membayangkan saja, mending langsung unduh dan gunakan aplikasinya.

Nah, itu dia kelima aplikasi edit foto efek asap yang bisa diunduh dan digunakan bagi para pemula. Semoga dengan informasi di atas, para pemuda yang ingin menambahkan efek-efek keren bisa terbantu dengan aplikasi yang memudahkan. Sekarang, media sosial masing-masing bisa diunggah berbagai foto dengan berbagai jenis efek asap tambahan yang keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *