3 rekomendasi anti virus terbaik untuk Android yang harus Anda unduh

Perkembangan teknologi seolah tak terbendung. Dengan software yang canggih, smartphone Android banyak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, kemajuan software dibarengi dengan sisi negatifnya. Ini seperti virus yang menyerang perangkat. Untuk menghindari efek negatif, berikut 3 software antivirus Android terbaik yang wajib Anda miliki.

3 Rekomendasi Antivirus Smartphone Android Terbaik yang Dapat Anda Gunakan

1. McAfee

Nama antivirus ini sudah banyak dikenal oleh para pengguna PC atau komputer. Ini karena McAfee telah memerangi virus tersebut sejak 2016. Dengan segudang pengalaman, perusahaan masuk ke bidang smartphone dengan meluncurkan keamanan seluler McAfee. Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur-fitur gratis yang tersedia.

McAfee

McAfee menyediakan banyak fitur untuk membantu mencegah malware dan virus. Dalam aplikasi ini terdapat banyak teknik untuk menjaga keamanan perangkat. Tidak hanya itu, McAfee sendiri telah mencapai hasil tes laboratorium yang tinggi terhadap virus tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Pemindaian virus lengkap di smartphone hanya membutuhkan waktu 3 detik. Oleh karena itu, MCafee berada di antara perangkat lunak antivirus terbaik untuk Android. Menurut laporan data Av-Test laboratorium Jerman, aplikasi ini mampu mendeteksi hingga 99,9% malware secara online, yang membuatnya sangat andal.

Untuk fungsinya sendiri, Anda dapat menggunakan beberapa lapisan keamanan lainnya. Seperti fungsi anti maling untuk mencegah data online dicuri, dan fungsi keamanan Wi-FI untuk memindai pengguna dan jaringan. Selain itu, terdapat fungsi pengoptimalan baterai, pembersih memori, dan fungsi lainnya yang bisa Anda dapatkan setelah menjadi anggota premium.

2. Kaspersky

Kaspersky juga seorang veteran di bidang anti-virus. Kaspersky Lab (Kaspersky Lab) membuat aplikasi ini walaupun merupakan versi gratis yang tidak kalah dengan McAfee. Bahkan para ahli mengatakan bahwa fungsi pemindaian dan deteksi virusnya tidak kalah dengan komputer desktop. Untuk ponsel pintar, aplikasi ini bisa berjalan secara real time.

Baca Juga  4 cara untuk memulihkan foto yang terhapus di WhatsApp

Kaspersky

Implikasi real-time adalah software antivirus akan selalu aktif memberikan proteksi tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Oleh karena itu, salah satu perangkat lunak antivirus Android terbaik akan mendeteksi ancaman virus sebelum Anda mengunjungi situs web atau mengunduh data tertentu. Aplikasi ini juga lebih mudah digunakan, bahkan versi berbayarnya pun cukup murah.

3. Norton

Tak ingin kalah dengan perusahaan ternama lainnya, Norton Mobile Security menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak ingin membocorkan data dan informasi pribadi ke Internet. Menurut uji laboratorium, kemampuan deteksi Norton dianggap lebih konsisten daripada McAffee. Dan fitur gratis yang tersedia sama-sama menarik dan kuat.

Norton

Aplikasi Symantec dikenal dengan perlindungan virus yang kuat, harga premium yang terjangkau, dan maksimum 10 lisensi. Selama proses pemindaian, Norton mampu menyelesaikan pemindaian dalam waktu kurang dari 10 detik. Dibandingkan dengan waktu pemindaian rata-rata 10,4 detik, kecepatannya cukup cepat.

Dalam sebuah percobaan, perangkat lunak antivirus terbaik untuk Android juga mencapai tingkat deteksi virus 99,9%. Menariknya, aplikasi Norton Antivirus juga dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang perangkat tersebut. Contohnya termasuk penggunaan baterai aplikasi latar belakang, aktivitas tidak biasa, dan risiko malware.

Sekalipun terkesan tidak terlihat dan sepele, serangan virus pada smartphone bisa jadi sangat berbahaya. Misalnya, hilangnya data penting menyebabkan penyebaran informasi kontak. Perangkat lunak antivirus harus digunakan di sini, seperti McAfee, Kapersky atau Norton. Dengan cara ini, Anda memberikan lapisan keamanan ekstra untuk perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *