G-Shock GSW-H1000 Cover

Casio meluncurkan jam tangan pintar G-Shock pertamanya

Produsen jam tangan Casio telah meluncurkan produk jam tangan pintar pertama dalam seri jam tangan G-Shock, yang terkenal dengan keawetannya dan daya tahannya yang tinggi.

Jam tangan pintar bernama sistem operasi Wear OS ini bernama GSW-H1000 dan dilengkapi dua layar LCD berukuran 1,2 inci dengan desain bertumpuk.

Layar utamanya adalah LCD berwarna, kemudian di atasnya ada LCD monokrom, yang selalu menyala dan selalu menampilkan informasi setiap waktu (always on).

Konon jika pengguna menggunakan layar berwarna, baterai bisa digunakan selama satu setengah hari, dan jika hanya digunakan untuk melihat informasi waktu dan sensor, baterai bisa digunakan selama sebulan.

Menurut Casio, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mengisi penuh baterai dari keadaan kosong.

REKOMENDASI »  Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi, Bisa Jadi Pilihan

Sama seperti jam tangan tangguh di seri G-Shock, GSW-H1000 juga didesain agar tahan benturan dan anti air, dengan kedalaman hingga 200 meter.

Casio juga menyampaikan bahwa jam tangan pintar ini dirancang untuk penyuka olahraga dan penyuka aktivitas luar ruangan (seperti surfing hingga snowboarding).

GSW-H1000 juga memiliki berbagai mode perekaman, dapat melakukan hingga 15 jenis aktivitas olahraga dan 24 jenis latihan dalam ruangan, serta memiliki fungsi Google Assistant dan Google Fit.

Rentang sensor mencakup sensor detak jantung optik untuk memantau detak jantung pengguna, kompas, GPS, gyrometer, accelerometer, dan altitude sensor untuk mendeteksi ketinggian. Jam tangan pintar ini tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, biru dan merah. Harganya dipatok US $ 699 atau sekitar Rp 10,1 jutaan.

REKOMENDASI »  Cara Mengatasi Instagram Error di Android dengan Mudah dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *