Apakah YouTube di Android mengubah logo dan tampilannya?
Logo baru YouTube pada aplikasi Android (androidpolice.com)

Apakah YouTube di Android mengubah logo dan tampilannya?

Platform berbagi video YouTube telah meluncurkan logo (ikon) baru di platform iOS pada pertengahan tahun ini. Kini, kabarnya logo baru YouTube tersebut juga akan dibawa ke Android.

Menurut laporan, logo YouTube baru mulai muncul dalam bentuk 15.41.32 di YouTube beta di platform Android.

Dibandingkan dengan logo saat ini, logo YouTube baru menggunakan desain datar dan garis tepi merah, yang terlihat lebih sederhana. Ini terlihat mengingatkan pada aplikasi Spotify di perangkat iOS yang lebih lama.

Selain logo, YouTube juga mengubah ikon seperti “Suka”, “Bagikan”, “Unduh”, dan “Simpan”. Menu “Beranda”, “Jelajahi”, dan “Langganan” di bilah bawah juga telah diubah.

Warna yang dipilih lebih eye-catching dan berubah dibandingkan versi sebelumnya, yaitu berubah dari abu-abu menjadi hitam pada mode terang dan putih pada mode gelap (mode malam).

REKOMENDASI »  5 Daftar Cara Menghilangkan Malware di Windows 10

Beginilah tampilan ikon baru di YouTube versi Beta

Perubahan ini bisa dikatakan sejalan dengan tampilan sistem operasi iOS dan Android terbaru, yang lebih mengutamakan desain grafis.

Tidak jelas kapan versi Beta akan dirilis secara resmi ke publik. Belum diketahui apakah ikon dan logo baru tersebut juga akan dibawa ke YouTube melalui versi desktop (browser web).

Sejak Google memperkenalkan ikon “Desain Material” melalui Android 5.0 Lollipop OS pada tahun 2015, perubahan terbaru pada logo YouTube itu sendiri terjadi pada tahun 2017.

Sejak itu, selain menambahkan mode gelap ke aplikasi, Google belum membuat banyak perubahan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *