Cara membuat hidden folder di android

Cara membuat hidden folder di android caranya sebagai berikut!

Teknologi ponsel memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyimpan file dalam bentuk folder, dan file tersebut dapat diakses dengan mudah. Itu bisa dilakukan kapan saja, di mana saja. Tentunya file memiliki kepentingan yang berbeda-beda, ada yang bisa diakses publik, ada yang tidak. Sekarang, file pribadi penting untuk pengawetan yang aman. Oleh karena itu perlu dibuat folder tersembunyi di Android

Beberapa orang biasanya menggunakan folder tersembunyi untuk menyimpan file pribadi, penting atau rahasia. Mirip dengan PC atau laptop, ponsel Android menyediakan beberapa fungsi untuk mendukung penyimpanan file di folder tersembunyi. Bagi yang belum tahu cara membuat folder tersembunyi di Android, silahkan lihat komentar di bawah ini.

Cara membuat folder tersembunyi di Android

Untuk menyimpan sebuah file atau dokumen, Anda harus mengetahuinya terlebih dahulu. Buat folder dengan nama sesuai dengan konten file, lalu simpan file di folder itu. Ponsel Android memudahkan pengguna dalam mengelola file dalam folder di Android. Oleh karena itu, membuat folder tersembunyi di Android memiliki proses yang serupa, dan Anda dapat melihat perbedaannya dalam langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi file manager, atau biasanya menampilkan nama file manager di ponsel.
  2. Cari opsi untuk membuat folder baru (buat folder baru).
  3. Beri nama folder yang Anda buat. Anda dapat memilihnya dengan nama yang sesuai dengan file atau nama yang ingin Anda rahasiakan.
  4. Kemudian pindahkan file yang akan disimpan ke folder baru.
  5. Tambahkan titik di awal nama folder. Folder telah disembunyikan. Tahapan ini berbeda dengan membuat folder tidak tersembunyi.
REKOMENDASI »  Pengertian AC 1 PK, Jenis-Jenis dan Cara Menghitungnya

Ini tidak terlalu mudah, Anda dapat langsung berlatih di ponsel Android Anda. Kemudian, pertanyaan Anda adalah bagaimana menemukan dan mengakses folder tersembunyi. Tenang, itu akan mudah untukmu juga. Sama seperti masuk ke hidden folder di Android versi lama, masuk saja ke file managernya. Ini adalah tahap lengkapnya:

  1. Buka file manager atau aplikasi file manager di ponsel Anda.
  2. Buka menu pengaturan atau pengaturan.
  3. Cari opsi “Tampilkan folder tersembunyi” atau tampilkan “Folder tersembunyi”, dan folder asli Anda yang tersembunyi akan ditampilkan.

Ingat, jalur saat Anda berada dalam folder atau jalur. Oleh karena itu, Anda dapat melihat bahwa folder ini sama dengan folder lainnya, tetapi terlihat agak transparan. Sederhana tetapi dapat membuat Anda merasa tenang, karena file penting, pribadi, dan rahasia dapat disimpan di mana pun Anda membutuhkannya.

REKOMENDASI »  Harga Redmi 9 dan spesifikasi lengkapnya di Indonesia

Buat folder tersembunyi di Android

Mengapa saya harus menyimpan file di folder tersembunyi? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak semua file berisi informasi publik atau dapat diketahui orang lain. Ada juga file pribadi dengan hak akses terbatas. Jika seseorang dengan sengaja mengakses ponsel Android Anda tanpa sepengetahuan Anda dan ingin mencuri file, bukan tidak mungkin.

Hasilnya mungkin memiliki berbagai efek. Untuk menghindari hal ini, folder tersembunyi akan dibuat sehingga tidak ada yang dapat mengakses file Anda tanpa sepengetahuan Anda dan mungkin berbahaya. Kerugian yang ditimbulkan dapat berupa kerugian materi, dan bahkan kerugian yang paling serius pun dapat berupa kerugian psikologis. Oleh karena itu, mohon jaga file Anda. Selamat mencoba, cara membuat folder tersembunyi di Android, dan semoga sukses.

REKOMENDASI »  Cara Menyalin Lembar Kerja Di Excel

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *