Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit dengan Mudah dan Cepat

Zaman sekarang, bukan tidak mungkin untuk saling mengirim uang dari jarak jauh dengan mudah. Salah satu situs yang bisa digunakan untuk hal tersebut adalah Paypal. Namun, ada beberapa kendala yang dikeluhkan para pengguna, yaitu harus ada kartu kredit. Ternyata ada cara membuat akun Paypal tanpa kartu kredit dengan cepat.

Cara ini tentunya akan sangat membantu para pengguna yang tidak memiliki kartu kredit. Selain mudah, cara ini bisa diterapkan dengan cepat dan tidak perlu menunggu lama untuk prosesnya. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa bertransaksi jarak jauh karena ada Paypal. Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini:

1. Masuk Situs Paypal atau Unduh Aplikasinya

Ada dua cara untuk bisa mengakses Paypal. Pertama dengan masuk situs resminya, dan yang kedua dengan mengunduh aplikasi yang sudah tersedia. Jika masuk menggunakan alamat situs, maka masuk menu daftar. Jika sudah, masukkan email dan password yang akan digunakan.

Cara ini juga bisa diterapkan di aplikasi Paypal. Buka aplikasinya, lalu masuk menu daftar. Langkah selanjutnya juga masih sama, masukkan email dan password. Penggunaan aplikasi ini akan lebih praktis. Namun, jika penyimpanan perangkat tidak memadai maka bisa buka Paypal di browser. Setelah itu, tekan lanjutkan untuk menuju menu selanjutnya.

2. Isi Data Diri

Pada menu selanjutnya, akan diarahkan untuk mengisi data diri yang berguna sebagai persyaratan pendaftaran. Data yang perlu dimasukkan merupakan data umum yang sudah dimiliki. Seperti nama, tanggal lahir, email, nomor KTP, dan beberapa data lainnya. Biasanya, nomor SIM dan Paspor juga diperlukan jika memiliki.

Baca Juga:  Cara Kirim Dana ke OVO yang Aman dan Mudah

Alamat lengkap juga diperlukan, secara lengkap dan jelas. Jangan lupa juga untuk mengisi kewarganegaraan dengan benar, karena jika salah akan mempengaruhi pendaftaran. Pada bagian bawah, tersedia kotak untuk dicentang. Isinya adalah kesediaan dan persetujuan kebijakan Paypal. Setelah centang, klik setuju dan buat.

3. Lewati Bagian untuk Mengisi Nomor Kartu Kredit

Setelah menyetujui kebijakan pada langkah dua tadi, maka akun sudah terbuat. Selanjutnya diharuskan untuk mengisi kartu kredit. Masalah yang sering terjadi adalah pengguna diharuskan mengisi nomor kartu kredit. Sedangkan masih banyak orang yang belum memilikinya. Untuk menyiasati hal ini, caranya sangat mudah.

Jadi, pada menu tersebut akan dijumpai tulisan “Saya akan melakukannya nanti”, klik pada bagian itu. Maka secara otomatis akan melanjutkan pada langkah selanjutnya dan pendaftaran tidak memerlukan kartu kredit. Kegiatan ini merupakan cara membuat akun Paypal tanpa kartu kredit yang penting untuk dipraktekkan. Tapi jika tidak dilakukan, maka diharuskan mengisi nomor kartu kredit.

4. Buka Email untuk Konfirmasi Akun

Kemudian, pihak Paypal akan mengirim pesan ke alamat email yang sudah diisi tadi. Tujuan dari pesan tersebut adalah untuk konfirmasi akun yang telah dibuat. Buka pesan tersebut dan aktifkan serta konfirmasi akun yang dibuat. Setelah berhasil, akan ada pemberitahuan bahwa akun berhasil diaktifkan.

5. Membuka Situs atau Aplikasi Paypal

Langkah terakhir yang harus dijalankan adalah membuka website atau aplikasi Paypal. Lalu masukkan email dan kata sandi yang sudah dimasukkan. Jika berhasil masuk, maka proses pendaftaran tanpa kartu kredit sudah selesai. Namun, jika masih belum bisa cek lagi email apakah sudah benar-benar mengaktifkan akun atau belum.

Itulah penjelasan dari cara membuat akun Paypal tanpa kartu kredit yang bisa dijalankan dengan sangat mudah. Cara ini bisa dilakukan di situs Paypal atau aplikasinya. Adanya cara ini akan memudahkan pengguna yang belum membuat kartu kredit dalam membuat akun Paypal.

Baca Juga:  Cara Merekam Telepon WhatsApp di iPhone untuk Didengarkan Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *