cara transfer ovo ke linkaja

Inilah Cara Transfer OVO ke LinkAja Mudah dan Lengkap serta Biaya Layanannya:

Di era digital ini, bukan jamannya lagi membawa banyak uang tunai. Masyarakat mulai bergeser memakai dompet digital demi kemudahan bertransaksi. Dompet digital layaknya OVO ataupun LinkAja menjadi sarana cepat transaksi pembayaran. Bingung cara transfer OVO ke LinkAja? Simak penjelasan berikut ini!

Beberapa Cara Sederhana Transfer Saldo OVO ke LinkAja

Seperti yang diketahui, jika OVO dan LinkAja merupakan e-wallet dengan pengguna cukup banyak di Indonesia. Keduanya merupakan platform dompet digital yang menyediakan transaksi dengan fitur lengkap. Bagi yang bingung bagaimana cara menggunakan layanan atau transfer uang dari OVO ke LinkAja, berikut adalah dua metode mudah yang dapat dijabarkan:

1. Memakai Metode Melalui Briva

Sebagai pengetahuan, agar bisa transfer ataupun penarikan saldo, pengguna diharuskan meng upgrade OVO akun ke premium. Langkahnya juga sangat mudah, tinggal lampirkan data yang dibutuhkan sistem untuk kemudian verifikasi seperti identitas diri. Langsung saja, berikut detail tahapannya:

  • Buka aplikasi e-wallet OVO pada ponsel, kemudian masuk untuk mulai menggunakan aplikasinya. Pastikan terlebih dulu untuk upgrade ke OVO premium.
  • Jika telah berhasil masuk pada menu utama, lalu silahkan cari menu “Transfer” yang ada dalam aplikasi OVO.
  • Selanjutnya pengguna dapat beralih ke menu “Rekening Bank” guna mengirimkan saldo ke LinkAja.
  • Pada langkah berikutnya, cari dan tekan opsi “Bank BRI”.
  • Pada kolom rekening masukkan angka kode Briva yaitu 91188 lalu dilanjutkan dengan menambahkan nomor ponsel yang telah terdaftar pada akun LinkAja.
  • Seperti contoh: 91188085857565000.
  • Apabila dirasa telah benar, lalu klik “Transfer”.
  • Tunggu beberapa saat proses transfer tersebut, dan jika telah selesai silahkan periksa saldo pada akun LinkAja apakah berhasil masuk atau belum.
REKOMENDASI »  Paket Usaha Minuman Kekinian Di Bawah Rp 7Juta

2. Cara Simple Transfer OVO ke LinkAja Menggunakan Rekening

Selain cara diatas terdapat metode lain mengirimkan saldo pada akun OVO ke LinkAja yakni memakai Rekening bank. Metode ini cukup mudah serta aman tanpa harus repot keluar rumah. Beragam produk digital perbankan cukup mudah digunakan serta setiap bank memiliki aplikasi mobile banking. Berikut adalah tahap demi tahap cara transfer OVO ke LinkAja lewat rekening bank:

  • Langkah pertama buka aplikasi pada smartphone.
  • Setelah masuk aplikasi, silahkan cari menu “Transfer” pada laman utama
  • Berikutnya, tentukan bank yang digunakan untuk proses pengisian saldo pada LinkAja.
  • Lakukan pengisian saldo sesuai jumlah diinginkan.
  • Langkah selanjutnya pilih bank mana yang digunakan.
  • Jangan lupa masukkan juga nomor rekeningnya secara benar.
  • Selanjutnya tekan tombol “Transfer”.
  • Apabila saldo telah masuk dalam rekening, lanjutkan dengan melakukan pengisian pada akun LinkAja melalui metode transfer rekening tersebut.
REKOMENDASI »  Cara Menghubungi Kantor Standard Express dan Cek Resi Melalui Bea Cukai

Yang Harus Dicermati dalam Proses Transfer dari OVO ke LinkAja

Guna melancarkan transaksi pengiriman OVO ke LinkAja, pengguna harus mengetahui beberapa hal untuk diperhatikan. Seperti akun telah ter upgrade, minimal transfer yakni Rp10 ribu, serta mendapatkan gratis biaya layanan selama 10 kali saat transaksi.

Apabila kuota yang disediakan telah habis, selanjutnya akan dibebankan biaya sekitar Rp2.500 per transaksi. Selain beberapa faktor tersebut pengguna juga harus menggunakan aplikasi update  versi terbaru. Ketahui juga bahwa kedua aplikasi ini tidak memiliki batas minimal saldo setelah melakukan transfer.

Cara transfer OVO ke LinkAja bukanlah hal yang rumit. Lewat penjabaran rinci seperti di atas tentu sekarang sudah tidak bingung lagi, bukan? Penggunaan e-wallet atau dompet digital seperti ini kini semakin digemari masyarakat. Selain mudah metode transaksi semacam ini dipercaya lebih aman.

REKOMENDASI »  Reksa Dana VS Emas, Mana yang Lebih Menguntungkan

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *