syarat buka rekening btn

Simak Apa Saja Syarat Buka Rekening BTN yang Harus Disiapkan

BTN menjadi salah satu bank yang memberikan kemudahan bagi anggotanya untuk melakukan berbagai transaksi menggunakan nomor rekening yang ada. Transaksi tersebut bisa berupa sebuah pembelian, pembayaran, atau bahkan berbagai aktivitas keuangan yang lainnya. Penyetoran yang mudah menjadikan bank ini semakin banyak yang melirik. Namun apa saja syarat buka rekening BTN tersebut?

Ketika kita hendak menggunakan sebuah jasa perbankan tertentu, kita harus masuk dalam anggota atau mendaftar untuk membuka rekening baru. Tentunya pada bank apapun itu, ada sebuah persyaratan khusus ketika hendak ikut menjadi bagiannya. Nah, berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika hendak membuka rekening BTN ini, diantaranya:

Syarat Untuk Membuka Rekening

BTN termasuk salah satu jenis bank yang tidak terlalu menyulitkan calon nasabahnya ketika hendak membuka sebuah rekening. Pasalnya syarat buka rekening BTN initerblang umum dan tidak memerlukan persyaratan khusus, nah berikut syarat yang harus dilengkapi, diantaranya:

1. Menyiapkan Identitas DIri

Untuk bisa membuka rekening BTN, salah satu hal yang perlu untuk disiapkan yaitu identitas diri sendiri. Identitas Tersebut Bisa berupa sebuah Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau bahkan Paspor. Pastikan untuk beberapa identitas tersebut asli dan bukan fotocopy.

Untuk sebuah lembaga, ketika hendak membuka rekening BTN ini diperlukan KTP yang berwenang dan juga akta pendirian perusahaan. Tidak hanya itu saja NPWP juga menjadi salah satu hal yang dibutuhkan sebagai tanda kelengkapan administrasi sebuah lembaga tersebut.

2. Mengisi Formulir Yang Disediakan

Formulir ini merupakan sebuah formulir yang telah disediakan langsung dari pihak Banknya. Untuk calon nasabah diharapkan mengisi formulir ini secara tepat dan juga teliti. Hal ini berkaitan dengan identitas dan juga syarat lain ketika telah bergabung bersama bank btn tersebut.

REKOMENDASI »  Inilah Cara Transfer OVO ke LinkAja Mudah dan Lengkap serta Biaya Layanannya:

Setelah formulir tersebut diisi, bubuhkan beberapa tanda-tangan yang ditunjuk oleh petugas sebagai tanda sah dari identitas yang diisi. Pastikan pula untuk membaca beberapa ketentuan lain yang ada di dalam formulir tersebut.

Langkah Untuk Mendaftar

Ketika telah menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan, saatnya untuk mendaftar langsung ke bank BTN. Dengan mengetahui beberapa langkah yang harus dilakukan, tentu akan lebih mudah dalam proses membuka rekening tersebut. Berikut tata cara yang perlu dilakukan, diantaranya:

  • Menyiapkan dokumen terkait. Setelah diketahui apa saja dokumen yang harus disispakan, pastikan untuk membawanya saat hendak mendaftar ke bank BTN.
  • Kunjungi outlet terdekat. Ada banyak sekali cabang outlet Bank BTN ini. untuk bisa mendaftar, silahkan kunjungi bank BTN terdekat atau bahkan bisa juga dengan menggunakan BTN Open Account.
  • Ambil antrian customer service. Untuk bisa membuka rekening baru pastikan untuk menekan tombol antrian di customer service. Lain halnya ketika telah memiliki sebuah nomor rekening yang kemudian mengambil antrian di teller.
  • Isi formulir yang disediakan. Ketika di customer service, akan ditanya apa yang bisa dibantu. Utarakan bahwa ingin membuka rekening baru . Setelah itu, petugas akan mengeluarkan formulir dan diminta untuk mengisinya.

Ikuti semua instruksi. Lakukanlah apa yang diinstruksikan oleh petugas, seperti halnya untuk membubuhkan tanda tangan atau hal yang lainnya.

Sebuah bank yang dimiliki oleh pemerintah ini tentu memiliki reputasi yang terbilang tinggi. Hal ini menjadikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pihak jasa keuangan ini juga selaras tinggi. Ketika memiliki rekening bank BTN ini, bisa digunakan untuk semua jenis kebutuhan yang ada. Bahkan tidak hanya itu, jumlah bunga yang ditawarkan juga terbilang tinggi. Pengetahuan akan syarat buka rekening BTN bisa memudahkan ketika mendaftar.

REKOMENDASI »  Cara Cek Mutasi BRI Lewat SMS, Internet, dan Mobile Banking dengan Mudah

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *