persyaratan buka rekening cimb niaga

Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga Terbaru 2021

Saat ini banyak orang yang mulai membuat rekening untuk menabung atau menyimpan uang yang dimiliki. CIMB Niaga satu dari banyaknya bank di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Hal ini dikarenakan persyaratan buka rekening CIMB Niaga sangat sederhana dan tidak ribet. Keuntungan yang diberikan juga cukup memuaskan bagi para nasabahnya.

Meski syarat buka rekeningnya tergolong mudah, tapi benefit yang diberikan sangat menguntungkan nasabah. Para calon nasabah yang tertarik akan bertanya-tanya mengenai persyaratan untuk membuka rekeningnya. Jika tertarik dengan keuntungan dan benefit yang diberikan oleh CIMB Niaga, berikut persyaratannya:

1. Kartu Identitas

Membuka sebuah rekening tabungan syarat yang paling utama harus dipenuhi yakni kartu identitas baik KTP/SIM/PASPOR/KITAS /KITAP. CIMB Niaga tak hanya dapat digunakan oleh WNI karena para WNA bisa juga membuka maupun menggunakan rekening bank ini. Para warga negara asli Indonesia yang tertarik mau buka rekening bank ini dapat menggunakan KTP yang dimiliki.

Bisa juga menggunakan SIM apabila tidak membawa KTP. Sementara bagi warga negara asing atau WNA yang mau membuat rekening di bank  CIMB Niaga bisa menggunakan Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap (KITAS/KITAP).  WNA juga bisa menggunakan Paspor yang dimiliki untuk memenuhi syarat-syaratnya.

2. NPWP

Persyaratan buka rekening CIMB Niaga yang kedua yaitu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Calon nasabah yang mempunyai NPWP bisa membawa dan menyerahkan fotocopynya kepada petugas bank. Namun tidak perlu khawatir, kalau calon nasabah tidak punya NPWP pun masih tetap bisa buka rekening di bank CIMB Niaga. Cukup membuat surat keterangan yang menyatakan bahwa calon nasabah tidak mempunyai NPWP. Setelah itu isi formulir pernyataan yang nantinya akan diberikan oleh petugas bank.

Baca Juga:  Simak Apa Saja Syarat Buka Rekening BTN yang Harus Disiapkan

3, Slip Gaji

Bagi pegawai atau pengusaha yang ingin membuka rekening CIMB Niaga harus membawa slip gaji yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar pihak bank bisa mengetahui besaran pendapatan yang dimiliki oleh calon nasabah untuk kepentingan data nasabah di bank. Jika belum bekerja atau belum mempunyai penghasilan maka slip gaji tidak diwajibkan.

4. Fotocopy Buku Tabungan Selama 3 Bulan Terakhir

Selain membawa slip gaji, bagi karyawan atau pengusaha diharuskan membawa fotocopy buku tabungan 3 bulan terakhir. Meski bukan dari bank CIMB NIaga calon nasabah tetap harus membawa fotocopy buku tabungannya. Ini merupakan syarat yang sudah ditentukan oleh CIMB Niaga dan harus dipenuhi.

5. Materai 6000

Saat akan menandatangani formulir yang telah diisi, calon nasabah harus menempelkan materai. Jadi persyaratan buka rekening CIMB Niaga yang harus dibawa juga adalah materai. Dengan menggunakan materai maka kelegalan berkasnya semakin kuat dan bernilai hukum.

6. Akte Kelahiran Anak

Meski syarat usia untuk membuka rekening bank CIMB Niaga adalah 17 tahun ke atas, anak-anak dibawah 17 tahun juga tetap bisa membuka rekening bank. Hanya saja harus didampingi oleh orang tua saat akan membuka rekening banknya. Tidak lupa untuk membawa akte kelahiran anak yang ingin dibuatkan rekening bank.

7. Setoran Awal

Jika sudah mengisi formulir dan melengkapi data pribadi calon nasabah harus melakukan setoran awal. Syarat untuk melakukan setoran awal ini sudah ditentukan besarannya yaitu sebesar Rp20.000. Namun jika ingin menyetor lebih dari Rp20.000 justru lebih baik.

Itulah beberapa persyaratan buka rekening CIMB Niaga untuk calon nasabah yang memang tertarik ingin menjadi nasabah bank CIMB Niaga.Pastikan membawa semua persyaratan dengan lengkap agar lebih cepat diproses oleh pihak bank. Untuk usia yang dibawah 17 tahun pastikan membawa orang tua untuk mendampingi saat akan membuka rekening bank.

Baca Juga:  Cara Cek Mutasi BRI Lewat SMS, Internet, dan Mobile Banking dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *