asuransi car 3i network

Cara Mendaftar Asuransi CAR 3i Network dengan Mudah dan Cepat

Kata asuransi tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Dimana asuransi ini dijadikan sebagai jaminan untuk berbagai hal seperti jiwa, investasi, dan penghasilan. Untuk menjamin ketiga hal tersebut, seseorang bisa menggunakan asuransi CAR 3i Network. Memang asuransi ini memiliki tiga jaminan untuk pihak tertanggung.

Apa Itu Asuransi CAR 3i Network?

Asuransi CAR untuk 3i Network terdiri dari dua kata yakni 3i dan network. Pengertian untuk 3i yakni insurance atau asuransi jiwa, investment atau investasi, dan income atau penghasilan. Sedangkan untuk kata network sendiri dapat diartikan sebagai jaringan keagenan yang ada di dalam asuransi jiwa. Dimana jaringan keagenan nantinya dapat memberikan nilai tambah.

Nilai tambah tersebut nantinya akan diberikan kepada pihak tertanggung apabila menggunakan asuransi ini. Selain itu, uang pertanggungan yang akan diberikan nantinya dalam jumlah yang cukup besar dan diberikan setiap bulannya. Memang uang pertanggungan yang diberikan ini nantinya kurang lebih Rp21 juta hingga Rp42 juta kepada pihak tertanggung.

REKOMENDASI »  Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Mudah Dijalankan

Selain itu, sebelum menggunakan asuransi jenis ini sebaiknya memilih perusahaan asuransi yang sudah terpercaya. Karena memang banyak isu yang beredar bahwasanya asuransi jenis 3i network ada yang dijadikan sebagai penipuan. Dimana perusahaan asuransi yang banyak digunakan masyarakat seperti Adira, Finansialku, dan perusahaan lainnya.

Cara Mendaftar Asuransi CAR 3i Network

Seperti yang diketahui bahwa perusahaan asuransi tentu memberikan penawaran produk yang cukup banyak. Namun setiap produk yang ditawarkan tentu memiliki cara daftar yang berbeda. Mengapa demikian? Karena berkas yang dibutuhkan biasanya berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan paparan lengkap terkait cara mendaftar asuransi CAR 3i Network:

1. Mengisi Formulir

Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengisi formulir yang disediakan terlebih dahulu. Tujuan pengisian formulir ini adalah agar dapat mengetahui data diri dari calon nasabah asuransi tersebut. Selain itu, calon nasabah juga akan menandatangani sebuah surat persetujuan terkait produk yang akan dipilih untuk perlindungan.

REKOMENDASI »  5 Produk Asuransi Jasa Raharja dan Penjelasannya

2. Membawa Dokumen Yang Dibutuhkan

Apabila proses pengisian formulir untuk pendaftaran sudah selesai, maka pihak tertanggung tidak lupa membawa beberapa dokumen. Dimana dokumen ini nantinya akan digunakan sebagai lampiran seperti fotokopi KRP. Selain itu, untuk menggunakan produk ini, pihak tertanggung juga harus melampirkan fotokopi dari rekening bank yang dimiliki.

3. Dapatkan Nomor ID

Berkas yang sudah dilampirkan pada saat mendaftar tentu akan diproses untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Apabila berkas tersebut sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, maka pihak asuransi akan memberikan ID. Dimana ID ini dapat digunakan nasabah sebagai tanda bukti bahwa sudah terdaftar di produk yang telah dipilih.

4. Transfer Pembayaran

Apabila nomor ID tersebut sudah dimiliki, maka nasabah bisa dengan mudah untuk dikenali. Selain itu, nasabah juga bisa dengan mudah untuk melakukan pembayaran premi pertama produk asuransi yang dipilih. Dimana cara mengirimkan atau transfer pembayaran tersebut dapat melalui perusahaan Bank Nasional maupun toko perbelanjaan seperti Indomaret.

REKOMENDASI »  Inilah Cara Menarik Kembali Uang yang Telah Ditransfer Bank Mandiri Akurat

5. Memiliki Kesediaan Membayar Premi Setiap Bulan

Nasabah atau pihak tertanggung sudah terdaftar dalam produk asuransi yang dipilih, maka harus bersedia melakukan pembayaran premi. Dimana pembayaran premi ini dapat dilakukan untuk setiap bulannya dan harus melalui persetujuan dari nasabah asuransi. Adapun nominal yang akan dibayarkan nantinya kurang lebih Rp350.000 setiap bulan.

Itulah pembahasan lengkap terkait cara untuk mendaftar asuransi CAR 3i Network yang dapat dilakukan dengan mudah. Memang cara pendaftaran yang dilakukan ini harus melalui beberapa prosedur mulai dari pengisian formulir hingga pembayaran. Selain itu, sistem pembayaran yang dapat dilakukan pihak tertanggung pun dapat dilakukan di Bank Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *