Cara Memindahkan Akun PUBG Google Play Ke Game Center

Cara Memindahkan Akun PUBG Google Play Ke Game Center

Cara memindahkan akun PUBG Google Play Ke Game Center selalu menjadi pertanyaan bagi pemain PUBG Mobile Android yang ingin bermigrasi ke sistem operasi IOS. Pemain tentu tidak ingin kehilangan kemajuan game yang telah dimainkan dengan susah payah dan penuh perjuangan.

Pergantian seperti ini memang hal yang biasa, entah karena sudah bosan dengan perangkat yang lama, atau adanya keperluan lain hingga mengharuskan untuk berganti. Berbeda sistem operasi tentu berbeda pula perlakuan yang harus diberikan.  Oleh karena itu diperlukan sedikit usaha untuk melakukan pemindahan dari akun yang semula terhubung ke Google Play.

Google Play Game dan Game Center

Pada dasarnya Google Play Game dan Game Center memiliki fungsi yang sama, yaitu sama-sama sebagai layanan game sosial. Yang membedakan keduanya adalah sistem operasi yang mendukung dan tentu saja beberapa fitur yang tidak ada di satu sama lain.

Game center adalah layanan game yang digunakan pada perangkat merk iPhone yang menggunakan sistem operasi IOS. Dengan menggunakan layanan ini, sesama gamer yang menggunakan IOS dari seluruh dunia dapat terhubung dan berinteraksi satu sama lain.

REKOMENDASI »  Tutorial Mudah Membuat Game Dengan Unity

Dengan menggunakan Game Center, semua permainan yang dimainkan dapat terintegrasi pada semua perangkat IOS dan MacOS. Jadi pengguna tidak perlu lagi bersusah payah ketika ingin bermain game, karena semua data permainan, daftar teman, dan papan nilai akan terhubung. Selain itu, dapat pula menggunakan gambar yang unik dan menarik sebagai gambar avatar pengguna.

Sedangkan Google Play Game adalah aplikasi yang digunakan sebagai layanan permainan online yang menggunakan sistem operasi Android. Tidak ada perbedaan signifikan antara Google Play Game dan Game Center selain penggunaan sistem operasi.

Google Play Game memiliki fitur untuk melakukan permainan dengan banyak pemain secara real-time, penghematan penyimpanan cloud, score board, dan ada juga fitur yang sangat membahagiakan bagi semua gamers, yaitu anti pembajakan.

REKOMENDASI »  Cara Download Advance Server, Pengertian, Syarat dan Kelebihan

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, tentu saja dibutuhkan akun gmail untuk mendaftar. Aplikasi ini biasanya sudah menjadi satu paket yang menjadi aplikasi bawaan pabrik ketika membeli perangkat ponsel baru.

Cara memindahkan akun PUBG

Ketika berganti perangkat dari Android menjadi IOS memang perlu beberapa trik yang harus dilakukan, salah satunya adalah cara memindahkan akun PUBG Google Play ke Game Center. Hal ini perlu dilakukan karena memang keduanya merupakan dua sistem operasi yang berbeda.

Untuk melakukan migrasi data dapat dilakukan dengan memanfaatkan akun Google Play Service. Layanan Google Play Service memng sudah terlebih dahulu ada di IOS dengan melalui Apple Game Center. Hal ini tentu saja sangat memudahkan para pemain game, karena tidak lagi perlu mengulang dari awal. Semua data juga telah terintegrasi dengan baik.

  1. Pastikan telah memiliki akun Google Play Service dan telah terhubung dengan game
  2. Buka Game Center pada perangkat IOS
  3. Log in dengan menggunakan akun Google yang telah terhubung dengan game PUBG
  4. Download aplikasi PUBG di App Store
  5. Tunggun hingga proses install selesai
  6. Unduh file tambahan jika ada
  7. Lakukan log in dengan akun yang sama dengan yang di perangkat sebelumnya.
  8. Game PUBG telah kembali seperti semula tanpa harus mengulang permainan.
REKOMENDASI »  Dimana Saja Bisa! Ini 5 Cara Membeli Diamond Mobile Legend Mudah

Tidak bisa dipungkiri bahwa game adalah satu kebutuhan manusia di zaman serba modern dan canggih ini. Salah satu game yang sangat diminati saat ini adalah PUBG. Cara memindahkan akun PUBG Google Play ke Game Center ini akan sangat bermanfaat agar dapat langsung melanjutkan permainan di perangkat baru. Terutama bagi gamer yang telah mencapai level tinggi dan banyak item.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *