Aplikasi Tik Tok, Mudah Digunakan untuk Membuat Konten (cnet.com)
Aplikasi Tik Tok, Mudah Digunakan untuk Membuat Konten (cnet.com)

Aplikasi Tik Tok, Mudah Digunakan untuk Membuat Konten

Aplikasi Tik Tok ini menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat. Aplikasi ini semakin digemari dan memiliki banyak pengguna di seluruh penjuru dunia. Agar Anda tidak ketinggalan, maka cobalah menggunakan aplikasi ini.

Tik Tok merupakan aplikasi sosial media sekaligus platform video musik di mana Anda bisa menggunakannya untuk mengedit, membuat, dan berbagi video. Tak hanya itu, di dalam aplikasi ini juga tersedia berbagai fitur yang bisa membuat Anda betah menggunakan aplikasi ini.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat video pendek dan mudah membagikannya ke teman-teman Anda. Namun, semakin lama aplikasi ini kian berkembang, Anda pun bisa membuat video dengan durasi yang lama.

Berbagai Fitur yang Ada Dalam Aplikasi Tik Tok

Aplikasi Tik Tok berasal dari negara Tiongkok yang diluncurkan sejak awal September tahun 2016. Di negara asalnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Douyin. Pengguna hanya menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan video pendek selama 15 menit saja.

REKOMENDASI »  5 Langkah Cara Paylater Traveloka Mudah 100_ Berhasil

Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang bisa memudahkan Anda menggunakannya. Dengan berbagai fiturnya, Anda bisa membuat video pendek dengan kreasi Anda sendiri. Berikut fitur yang bisa membantu Anda membuat video pendek.

Fitur Penambah Musik

Tik Tok merupakan salah satu platform penambah video musik. Dengan fitur ini, Anda bisa bebas menambahkan musik  apapun yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda bisa bebas menggunakan musik yang disediakan. Karena semua musiknya sudah mendapatkan izin dari pemiliknya, sehingga Anda tidak perlu takut dengan copyright.

Filter Stiker dan Efek Video

Aplikasi Tik Tok sudah menyediakan setidaknya 5 efek yang bisa Anda gunakan. Diantaranya adalah efek visual, efek sticker, efek transition, efek split, dan waktu.  Anda bisa memilih menggunakan efek mana yang cocok untuk digunakan.

Dalam efek stiker, Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan mulai dari classic, selfie, funny, vlog, dan sebagainya. Dengan filter ini bisa membuat video menjadi lebih terkesan kreatif. Untuk Anda yang suka mengedit, bisa mencoba filter ini.

REKOMENDASI »  Intip Cara Membuat Email Balasan Otomatis di Google Form yang Mudah

Filter Beauty

Filter ini cocok untuk Anda yang susah tampil dengan percaya diri di setiap video yang Anda buat. Dengan filter ini, wajah Anda bisa jauh menjadi lebih cantik atau lebih tampan. Anda bisa tampil dengan percaya diri dengan wajah yang tampak lebih fresh.

Selain itu, dengan menggunakan filter ini, Anda bisa mengatur bentuk wajah, memperhalus wajah, dan warna mata.

Filter Voice Changer

Dengan menggunakan filter ini, Anda bisa menambahkan suara dalam video yang Anda buat. Dengan menggunakan efek suara yang berbeda, Anda kini bisa menambah berbagai suara dengan kreativitas Anda dengan sangat mudah

Fitur Komen dan Blokir Penggunaan Secara Masal

Tik Tok juga sudah menambahkan fitur untuk Anda yang takut terkena bullying. Dengan fitur ini, Anda bisa bebas memblokir siapa saja yang melakukan bully kepada konten Anda. Dengan begitu, Anda bisa merasa senang dan tidak khawatir dengan pembullyan.

REKOMENDASI »  Aplikasi Editan Foto Lucu Antimainstream, Ini Daftarnya!

Anda hanya cukup menekan agak lama pada komentar yang ingin diblokir. Lalu mengetuk ikon pensil yang ada di sudut kiri atas untuk membuka pilihan. Dengan fitur ini, Anda bisa memilih 100 komentar atau akun yang ingin Anda blokir.

Sebenarnya masih Anda berbagai fitur lainnya seperti fitur auto captions dan fitur live. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Tik Tok bisa membantu Anda membuat video konten yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *