Cara Menghubungi Kantor Standard Express dan Cek Resi Melalui Bea Cukai (cekresi.com)
Cara Menghubungi Kantor Standard Express dan Cek Resi Melalui Bea Cukai (cekresi.com)

Cara Menghubungi Kantor Standard Express dan Cek Resi Melalui Bea Cukai

Kantor standard express menjadi salah satu ekspedisi yang banyak digunakan untuk pengiriman barang dari luar negeri. Bahkan pengiriman tersebut bisa dari berbagai negara termasuk expedisi standard express juga LWE. Saat ini pengiriman barang bisa dilakukan dengan mudah.

Bahkan untuk berbagai pengiriman paket antar negara sekalipun. Dalam pengiriman tersebut Anda pun bisa melakukan pengecekan tracking resi. Caranya cukup mudah, bahkan hanya dengan masukkan nomor resi dan klik button search.

Sehingga hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan. Pengiriman barang dari luar negeri kini sudah menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan. Bahkan dengan kemajuan dunia teknologi ini pun semua bisa dilakukan via online.

Termasuk pemesanan dan pengiriman barang sekalipun. Pengiriman barang dari luar negeri memang biasanya agak lama jika no resi. Namun, Anda tidak perlu panik kini kantor standard express bisa membantu.

REKOMENDASI »  Rekomendasi Free Proxy Server, Terbaik dan Paling Canggih

Ketahui Cara Menghubungi Kantor Standard Express

Sebenarnya aktivitas paket yang datang dari luar negeri bukan lagi hal yang jarang terjadi. bahkan cara ini banyak dilakukan karena prosesnya yang cukup mudah. Meski terkadang ada keterlambatan pengiriman, hal ini bukanlah termasuk kesalahan besar.

Ketika terjadi masalah pengiriman oleh standart exspress dari luar negeri, maka sebaiknya jangan buru-buru khawatir. Sebaiknya Anda cek terlebih dulu nomor resinya. Dengan mengecek nomor resi pengiriman dari luar negeri, maka masalah bisa teratasi. Anda hanya bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan situs resmi bea cukai standart exspress.

Namun, ketika paket belum masuk ke Indonesia, maka nomor resinya pn juga belum bisa terlacak. Sehingga Anda harus bisa menunggu sampai nomor resinya tervalidasi. Hal ini bisa dilakukan dengan catatan paket sudah masuk ke Indonesia.

Ketika paket dari luar negeri masuk ke Indonesia, maka Anda bisa kunjungi kontak kantor standart exspress lanjutan. Namun, kurirnya akan tergantikan pada penerus lanjutan. Sehingga nomor resi paket pun akan kembali baru. Ketika paket yang Anda miliki bermasalah segera saja hubungi pihak bea cukai tersebut. Sehingga informasi lanjut akan Anda ketahui hingga paket sampai ke tangan.

REKOMENDASI »  Inilah 5 Cara Memperbaiki File Corrupt Tercepat

Cara Cek Resi Shopee Melalui Bea Cukai

Setelah paket masuk ke Indonesia tentu resinya akan berbeda. Sebab, kurir yang akan menjalankan pengantaran paket akan berbeda. Namun, Anda bisa melakukan pengecekan resi kantor standard express Shopee melalui bea cukai.

Seperti yang sudah diketahui jika pengiriman barang dari luar negeri akan melalui bea cukai terlebih dulu. Bagi Anda yang sering belanja ke luar negeri mungkin hal ini sudah tidak asing lagi. Misalnya saja ketika Anda berbelanja melalui marketplace Shopee bisa melakukan tracking. Anda bisa melalui website resmi Shopee dengan langkah:

  1. Kunjungi direktorat jendral bea dan cukai resmi
  2. Pilih menu tracking
  3. Masukkan nomor resi produk dari luar negeri pada kolom yang tersedia
  4. Isi keycode barang kiriman dan klik submit
  5. Kemudian akan muncul jika paket masuk ke Indonesia atau belum. Jika ingin melihat detailnya bisa klik see details
  6. Jika dalam history status belum ada data maka paket Anda belum sampai di Indonesia
  7. Namun, jika status paket barang sudah keluar gudang, maka paket sudah jatuh ke tangan jasa ekspedisi.
  8. Selanjutnya paket akan terkirim ke tangan Anda.
REKOMENDASI »  Estimasi Biaya Service Di Bengkel Ac Mobil Terdekat

Masalah dalam pengiriman barang dari luar negeri memang terkendala waktu pengiriman. Sehingga terjadi keterlambatan. Maka dari itu, kantor standard express juga memberikan solusi dengan cara cek resi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *