reksa dana mandiri sekuritas

Mengenal Produk Reksa Dana Mandiri Sekuritas serta Keuntungan Membelinya

Beragam jenis produk investasi ditawarkan bank Mandiri. Contoh produk yang tersedia ialah reksa dana yang dikenal dapat menghasilkan banyak jenis keuntungan. Pilihan investasi reksa dana Mandiri sekuritas bisa jadi pilihan yang dapat diandalkan di masa depan. Kali ini akan dibahas apa saja tipe produk reksa dana tersedia serta keuntungan yang menanti untuk dinikmati.

Macam Produk Reksa Dana Mandiri

Bank Mandiri menyediakan penawaran banyak jenis produk reksa dana kepada nasabah yang ingin memulai perjalanan investasinya. Reksa dana diartikan sebagai sebuah wadah yang dipakai untuk menghimpun dana dan nantinya dikelola melalui portofolio efek. Dana investasi nantinya akan dipegang dan dikelola manajer investasi. Ini dia beberapa tipe reksa dana yang tersedia di Mandiri:

  • Saham: reksa dana yang mayoritas dananya akan dialokasikan sebagai investasi saham. Sisa uangnya nanti akan digunakan untuk membuat portofolio di sektor lain seperti pasar uang.
  • Campuran: pilihan produk reksa dana yang dananya diinvestasikan di beberapa jenis efek dalam satu waktu. Cakupan investasinya meliputi saham, pasar uang, termasuk pula surat utang.
  • Pendapatan tetap: program investasi dengan mayoritas dana investasi akan dipakai di jenis efek yang memberi pendapatan stabil. Biasanya efek yang digunakan dalam program ini adalah surat utang.
  • Pasar uang: program investasi dimana 100% dananya akan dialokasikan di pasar uang. Beberapa bentuknya seperti obligasi tak lebih dari 1 tahun, sertifikat bank Indonesia, serta deposito.
  • Terproteksi: jenis reksa dana yang prosesnya berjalan mengikuti aturan jangka waktu. Tipe produk ini juga punya skema khusus untuk memastikan dana pokok investasi terlindungi dengan baik.
  • Syariah: merupakan berbagai jenis produk reksa dana, baik saham, campuran, pasar uang, dan lain sebagainya yang diinvestasikan sesuai prinsip halal.
REKOMENDASI »  Solusi HP yang Sering Lemot dengan Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan

Penting sekali untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengambil pilihan produk investasi. Pastikan untuk memahami setiap jenis investasi reksa dana ini agar bisa diambil pilihan yang dirasa paling menguntungkan. Cari rekomendasi sebanyak-banyaknya dan pelajari dulu aturan yang berlaku di produk investasi tersebut.

Keuntungan yang Ditawarkan

Lalu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan jika punya reksa dana Mandiri sekuritas ini? Tentu akan ada banyak keuntungan yang didapat sehingga banyak orang memilih berinvestasi di sini. Berikut beberapa keuntungan yang akan dinikmati investor:

1. Nilai yang Terjangkau

Pilihan investasi reksa dana ini memiliki nilai yang sangat terjangkau. Banyak sekali investor pemula yang disarankan untuk mengambil produk investasi tersebut karena memang tergolong murah. Modal yang dibutuhkan bisa mulai dari Rp50.000,00 saja untuk memulai investasi reksa dana ini.

REKOMENDASI »  Cara Daftar M Banking BTN Tanpa ke Bank, Solusi yang Mudah dan Cepat

2. Pengelolaan Dana Berkualitas

Uang yang disetorkan lewat produk reksa dana ini akan dikelola dengan sangat baik. Mandiri menyediakan jasa manajer investasi yang akan melakukan pengelolaan dana investasi. Para manajer investasi ini juga sudah diakui pihak OJK.

3. Mudah Dijual

Keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah unit reksa dana yang dimiliki bisa dijual kembali. Proses penjualannya pun mudah dan cepat. Jika ingin menjual reksa dana maka manajer investasi akan segera membelinya dan mencairkan uang hanya dalam waktu maksimal 7 hari.

4. Laporan Keuangan Terbuka

Investasi reksa dana Mandiri memberikan transparansi laporan keuangan bagi para investor. Jadi, tak perlu cemas uang tidak dikelola dengan baik. Setiap bulannya, investor akan mendapatkan laporan keuangan juga dokumen laporan portofolio. Laporan ini akan membuat investor lebih mudah memantau dana yang dimiliki.

REKOMENDASI »  Ini Cara Menghitung THR Karyawan Tetap secara Akurat

Itulah pembahasan singkat tentang investasi reksa dana Mandiri sekuritas. Jenis investasi ini bisa dijadikan bahan pertimbangan jika ingin mulai mengelola uang dengan baik. Keuntungan investasi pun lumayan besar sehingga bisa dijadikan dana tabungan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *