Rekomendasi Aplikasi Editor Terbaik, Sajikan Hasil Aesthetic (oscarmini.com)
Rekomendasi Aplikasi Editor Terbaik, Sajikan Hasil Aesthetic (oscarmini.com)

Rekomendasi Aplikasi Editor Terbaik, Sajikan Hasil Aesthetic

Kamu sebagai pengguna smartphone pastinya tidak lepas dengan urusan edit-mengedit, baik itu foto maupun video. Dengan demikian, kamu mungkin sedang mencari aplikasi editor yang bisa memenuhi semua kebutuhanmu. Tentunya aplikasi yang mempunyai kelengkapan fitur juga mudah dalam penggunaannya.

Google Play Store telah menyediakan berbagai aplikasi edit, ada khusus foto, video, juga ada yang bisa menggabungkan keduanya. Namun saking banyaknya aplikasi yang muncul, bisa jadi kamu malah kebingungan ingin menggunakan aplikasi yang mana. Sementara kamu sendiri belum tahu fitur dan penggunaannya.

Rekomendasi Aplikasi Editor Terbaik dan Populer

Daripada harus menanggung rugi akibat salah instal aplikasi, mending simak ulasan daftar aplikasi edit terbaik kali ini. Tak perlu susah, karena aplikasi-aplikasi ini penggunaannya mudah, serta pengerjaannya pun bisa di mana saja dan kapan saja.

  1. PicsArt

Aplikasi edit foto yang lengkap ini tersedia di App Store maupun Play Store. Sesuai jargon yang mereka miliki “All in one editor”, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyulap foto kamu menjadi video kelas atas. Sehingga kamu tak kalah saing keren saat membagikannya di sosial media.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat kolase foto dalam bentuk video lengkap dengan efek dan filter yang tersedia. Untuk efek, kamu bisa mengubah warna mata, gaya rambut, bahkan sampai makeup digital. Sedangkan filter, selain menggunakan filter yang sudah ada, kamu bisa mencoba membuat filter sendiri.

Untuk rating, PicsArt ini berhasil mengantongi 4,8 bintang di App Store dan 4,3 bintang di Play Store.

  1. Unfold

Buat kamu yang hobi fotografi dengan sematan tulisan atau quotes, aplikasi ini adalah pilihan tepatnya. Jika kata aplikasinya di Play Store, “Unfold merupakan solusi bagi sang penuang kata”.

REKOMENDASI »  Aplikasi Web Memberikan Keunggulan Untuk Penggunanya

Saat yang lain menghadirkan performa penuh warna, aplikasi ini tampil dengan sederhana beserta template minimalis. Dengan rasio yang beragam, Unfold juga rekomendasi banget untuk mengedit Insta story agar terlihat lebih menawan. Kamu akan disuguhi pula fitur memadukan foto dan video dalam satu kolase.

Berhasil menggaet bintang hampir sempurna di App Store yakni, 4,9 dan di Play store 4,5 bintang, menjadikan Unfold ini salah satu aplikasi pilihan editor.

  1. KineMaster (Video Editor-Video Maker)

Aplikasi editor ini bisa kamu gunakan secara gratis dengan kelengkapan fitur canggih. Namun, jika ingin yang performa dewa, aplikasi ini menyediakan versi premium (KineMaster berbayar).

Adapun di bawah ini beberapa highlight fitur yang tersemat di aplikasi KineMaster:

  1. Ketersediaan kanvas sehingga kamu bisa bebas dalam menentukan rasio.
  2. Menggabungkan serta menambah beberapa video, foto, teks, stiker, efek khusus, dan tulisan tangan.
  3. Bisa langsung membagikan di banyak sosial media.
  4. Memiliki pengaturan warna yang bisa mengoreksi, sehingga video gambar terlihat sempurna.
  5. Memiliki kendali waktu, efek gerakan lambat, dan reverse.
  6. Sound bisa diisi dengan suara asli, musik latar, maupun pengubah dan efek suara.
  7. Pengeksporan video bisa mencapai 4K 2160p pada 30FPS.
  8. Mempunya Asset Store yang menawarkan segudang musik, font, stiker, transisi, gambar klip, dan masih banyak fitur lainnya.

Bila kamu berlangganan KineMaster Premium, kamu bisa mendapatkan akses hingga seribu asset bahkan lebih di KineMaster Asset Store. Selain itu kamu bisa memusnahkan watermark dan iklan, serta bisa membuka mode profesional.

  1. FilmoraGo

Aplikasi yang satu ini bisa kamu unduh di Play Store dengan bintang 4 dan App Store dengan bintang 4,6. FilmoraGo ini hanya memiliki bobot 36,71 MB, telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

REKOMENDASI »  Jenis Sistem Komputer yang Perlu Untuk Anda Ketahui

Karena tidak memiliki watermark, aplikasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi pilihan editor. Terdapat fitur yang bisa menggabungkan voice over dengan suara asli video, juga memiliki efek animasi dan penambahan teks di video.

Selain yang diatas masih ada banyak aplikasi editor yang bisa kamu jadikan pilihan, seperti Vivavideo, Inshot, Splice, dan yang lainnya. Kamu bisa menggunakan salah satu untuk hasil unik pun aesthetic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *