Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android Hasil Pro Berkualitas (shopify.com)
Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android Hasil Pro Berkualitas (shopify.com)

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android Hasil Pro Berkualitas

Saat ini ada banyak aplikasi edit video terbaik Android yang bisa digunakan dengan mudah. Kreativitas membuat konten kemudian diunggah ke sosial media bukan hal baru lagi. Bahkan hampir semua pengguna ponsel pintar saat ini sering membuat konten.

Dalam pembuatan konten tersebut tentunya tidak terlepas dari aplikasi pembantu. Salah satunya adalah aplikasi editing yang sudah hadir dengan berbagai jenis dan fungsi.

Konten berupa video juga ramai diunggah oleh para kreator. Terlebih lagi, saat ini ada banyak platform yang menjadi wadah kreativitas para kreator.

Ini Dia Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Sebagai kreator pemula pastinya Anda merasa bingung ketika ingin memilih aplikasi editing. Seperti yang diketahui bahwa Google Play Store menyediakan banyak sekali aplikasi edit video.

Jika Anda ingin mengedit video namun masih bingung, berikut ini beberapa aplikasi edit video terbaik Android yang bisa digunakan.

KineMaster Editor Video

Aplikasi ini memang terkenal karena sering digunakan oleh para editor pro. Meski diperuntukkan bagi para editor pro, pengguna pemula juga bisa menggunakannya.

REKOMENDASI »  Aplikasi Web Memberikan Keunggulan Untuk Penggunanya

KineMaster memberikan tampilan interface yang nyaman. Tata letak setiap fitur juga sangat jelas dan tidak membuat pengguna bingung. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini adalah pengeditan granular, pratinjau, insert audio, dan masih banyak lagi.

Perihal kualitas, KineMaster sudah membuktikan kualitasnya dengan hasil sangat memuaskan. Bahkan pengguna diberikan pilihan terkait resolusi yang akan diunduh. Tak mengherankan jika KineMaster direkomendasikan sebagai aplikasi edit video terbaik Android.

LightWorks

Selanjutnya aplikasi Lightworks yang menawarkan banyak kelebihan. Aplikasi ini juga tidak kalah menarik dari aplikasi sebelumnya. Lightworks sangat cocok bagi Anda yang ingin mencoba banyak fitur editing secara gratis.

Aplikasi Lightworks hadir dengan antarmuka yang user friendly. Pengguna yang masih pemula juga tidak akan merasa kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini. Lightworks memang gratis karena tidak ada pembayaran untuk penginstalan ataupun upgrade.

REKOMENDASI »  Trik rahasia mengunduh foto dan video Instagram melalui Telegram

Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini memiliki ukuran cukup besar. Sehingga pengguna harus menyiapkan ruang penyimpanan agak luas sebelum mengunduh aplikasi ini.

Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video terbaik Android yang wajib Anda ketahui adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini memang mumpuni untuk kegiatan editing video. Meski kebanyakan digunakan pada PC namun pengguna Android juga bisa mengunduhnya.

Berbagai fitur menarik dan fungsional siap diaplikasikan oleh pengguna. Hasil editing video menggunakan Adobe Premiere Pro pun terkesan sangat profesional.

Versi pro dari Adobe Premiere ini sebenarnya memiliki kelebihan yang membuat pengguna semakin mudah dalam mengedit video. Namun yang membuat kurang nyaman adalah aplikasi ini tidak gratis. Sehingga jika pengguna ingin tetap menggunakan aplikasi ini maka harus berlangganan.

VivaVideo

Aplikasi edit video terbaik Android yang lainnya adalah VivaVideo. Aplikasi yang satu ini memang cukup familiar dan memiliki banyak pengguna. Ukuran aplikasi ini terbilang cukup ringan untuk ponsel Android.

REKOMENDASI »  Inilah Cara Transfer OVO ke LinkAja Mudah dan Lengkap serta Biaya Layanannya:

Meski ukurannya ringan namun VivaVideo menghadirkan banyak kelebihan. Salah satunya adalah template yang lengkap, efek dan transisi, hingga font untuk subtitle yang menarik. Video yang telah diedit akan menampilkan watermark. Jika ingin menghilangkan watermark maka bisa beralih ke versi pro.

VN Editor

Sama seperti aplikasi sebelumnya, VN Editor juga masuk dalam jajaran aplikasi editing terbaik. Fitur yang diberikan tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Namun VN Editor lebih mudah digunakan.

Pengguna bisa mengedit video lebih dari 2 klip kemudian menggabungkannya. Selain itu, ada beberapa fitur yang tidak kalah menarik seperti insert subtitle, audio, merge video, dan masih banyak lagi.

Beberapa aplikasi edit video terbaik Android diatas bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selain mudah digunakan, deretan aplikasi diatas juga sangat kompatibel untuk Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *