bisnis pelajar modal 10k

5 Jenis Bisnis Pelajar Modal 10k yang Menjanjikan

Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang, hanya bermodalkan gadget pun seseorang sudah bisa memulai untuk menghasilkan penghasilan. Ada beragam ide bisnis yang bisa muncul dengan modal yang cukup minim. Berikut ini merupakan 5 jenis bisnis pelajar modal 10k yang bisa dicoba untuk menambah uang jajan yang cukup menjanjikan:

1. Menjual Desain

Website memiliki peranan yang cukup penting dalam perkembangan bisnis seseorang. Tak, heran banyak orang yang ingin memiliki websitenya masing-masing. Untuk membuat suatu website, tentu diperlukan sebuah desain yang dapat menyajikan konten. Desain disini bukan hanya sekedar tema saja, dapat juga dilakukan perancangan UI atau UX website tersebut.

Ketika mempunyai keahlian tersebut, seseorang yang memiliki kemampuan dan mempunyai laptop serta internet akan dapat meraih keuntungan yang cukup menjanjikan dari bisnis tersebut. Cara memulainya, cukup menawarkannya ke orang atau UMKM yang terdekat dengan lingkungan sekitar. Tidak apa-apa jika diawali dengan tanpa dibayar, namun ini akan membuat seseorang mendapatkan portofolio.

2. Mengajar Les Privat

Di kala pandemi COVID-19 ini banyak pelajar yang sibuk belajar di rumah, namun banyak keluhan terkait materi yang kurang dipahami karena keterbatasan daripada belajar secara offline. Peluang tersebut bisa dimanfaatkan oleh pelajar yang mempunyai kemampuan mengajar yang kompeten serta kemampuan akademik yang baik untuk mengajar sebagai guru privat.

REKOMENDASI »  Cara Cek Keaslian Emas UBS dengan Lima Metode

Pekerjaan ini dapat dimulai dengan menghubungi kerabat atau tetangga yang mungkin membutuhkan bantuan tenaga pengajar untuk anaknya dirumah. Ada baiknya mencari pelajar SD sampai SMP saja, karena biasanya tingkat kesulitan materinya masih cukup mudah untuk dipahami kembali dibandingkan pelajaran di SMA. Selain mendapat penghasilan, pelajar bisa belajar kembali untuk mengingat materi yang akan diajarkan.

3. Menjadi Tiktokers

Seseorang disebut sebagai tiktokers ketika ia merupakan seorang penggiat konten di tiktok. Namun, untuk memperoleh penghasilan dari tiktok diperlukan sesuatu yang bernama konsisten, konsisten dalam hal mengupload konten setiap hari agar tetap eksis dan selalu ditunggu oleh followers. Jika seseorang sudah mendapatkan insights yang cukup biasanya dapat menarik brand untuk mengendorsenya.

REKOMENDASI »  Paket Usaha Minuman Kekinian Di Bawah Rp 7Juta

Endorsement inilah yang merupakan penghasilan terbesar dari seorang tiktokers, dengan banyak brand yang berdatangan untuk mengiklankan produknya. Terlebih lagi jika diundang untuk mengisi sebuah iklan produk ternama, contoh saja ansellma yang berhasil dari tiktok hingga menjadi bintang video klip sebuah lagu.

4. Membuka Jasa Mengerjakan Tugas

Jenis bisnis pelajar modal 10k selanjutnya adalah menerima jasa mengerjakan tugas. Jasa tersebut bisa dibilang membutuhkan sedikit modal saja jika seseorang sudah memiliki laptop pribadi untuk mengerjakannya. Di zaman serba digital, tugas pelajar kebanyakan harus dikerjakan melalui cara diketik seperti power point, makalah, dan paper. Namun, kebanyakan pelajar malas melakukannya dan lebih memilih mencari jasa pembuatan tugas.

Disinilah peluang hadir untuk pelajar yang menginginkan penghasilan lebih dari membuka jasa pengerjaan tugas. Bisa dimulai dengan menawarkan diri pada teman sekelas, seangkatan atau ke tetangga. Bisa juga menawarkan jasa pada para pekerja yang membutuhkan bantuan pengetikan yang terkadang para pekerja juga malas untuk melakukannya.

REKOMENDASI »  Berikut Usaha Ternak yang Menjanjikan di Masa Depan & Patut Dicoba!

5. Bisnis Reparasi Laptop dan Komputer

Terakhir, bisnis yang dapat menguntungkan dengan hanya bermodalkan 10k adalah dengan membuka jasa reparasi laptop dan komputer. Jasa ini bisa dibuka hanya dengan bermodalkan pengetahuan dan skill dalam perakitan atau pengoperasian laptop atau komputer. Pelajar harus tahu seluk beluk dari sistem laptop dan komputer.

Namun tenang saja, biasanya klien lebih banyak menyampaikan keluhan terkait software yang tidak terlalu berat. Contohnya seperti upgrade windows, microsoft office yang kadaluarsa, atau install ulang windows. Jasa seperti ini sangat dibutuhkan di kalangan mahasiswa, pelajar, maupun pekerja.

Itulah kira-kira 5 bisnis pelajar modal 10 yang bisa dicoba untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah tambahan. Dari kelima jenis bisnis tersebut pilihlah yang sekiranya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Semoga tulisan ini dapat membantu pembaca dalam mencari ide untuk mulai berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *