bisnis rumahan yang menguntungkan

5 Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan, Bisa Dijadikan Sarana untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Setiap orang tentunya ingin menjalankan bisnis dengan caranya sendiri karena dianggap akan menguntungkan. Terdapat beberapa bisnis rumahan yang menguntungkan mungkin dapat dicoba bagi seluruh pebisnis pemula. Beberapa bisnis rumahan yang akan disebutkan di bawah ini mungkin saja dapat menjadi inspirasi pebisnis pemula:

1. Bisnis Laundry Pakaian

Laundry pakaian adalah salah satu bisnis rumahan yang menguntungkan dan mudah untuk dijalankan bagi calon pebisnis pemula. Hal ini disebabkan karena mobilitas orang-orang semakin tinggi dan banyak kerjaan sehingga tak heran kalau tidak sempat mencuci baju. Biasanya orang-orang dengan mobilitas tinggi akan menyerahkan pakaian pada jasa laundry pakaian.

Peralatan yang harus dipenuhi bagi yang ingin membuka bisnis ini adalah mesin cuci dengan desain khusus mencuci pakaian laundry. Selain itu juga harus mempunyai setrika, pewangi dan sabun-sabun sesuai dengan pakaian. Namun, juga harus menyiapkan pula lokasi tempat pengeringan baju setelah selesaikan dilakukan pencucian dan pembilasan.

2. Budidaya Ikan Hias

Belakangan ini budidaya ikan hias menjadi sebuah bisnis rumahan yang menguntungkan bagi yang melakoni bisnis ini. Namun bagi para pebisnis pemula harus mengetahui dengan jelas jenis-jenis ikan apa saja yang ramai dipasaran. Selain itu juga harus menentukan dan mengetahui target pasar mana untuk penjualan ikan hias tersebut.

Namun para pebisnis budidaya ikan ini jangan bingung bagaimana cara pemasarannya karena sudah tersedia jaringan media online. Cara pemasaran dengan menggunakan media online sangatlah mudah sekali dilakukan. Bahkan bagi sebagian orang yang suka ikan hias akan memesan walau jaraknya lokasi pembeliannya sangat jauh. Intinya tetap perbaiki kualitas budidaya ikan hiasnya.

3. Bisnis Kuliner

Membuka bisnis makanan memang menjadi peluang tersendiri bagi para pebisnis guna mendapatkan keuntungan. Pembuatan berbagai jenis makanan seperti snack, kue basah dan semacamnya akan laku dipasarkan apabila benar dalam memasarkannya. Pemasaran sendiri dapat dengan media offline atau lebih praktis langsung menggunakan jaringan online.

REKOMENDASI »  Ketahui Apa Saja Ide Jualan dari Kulit Pangsit Sebelum Mencoba Usaha

Biasanya pembuatan makanan ini akan laris ketika menjelang bulan puasa karena banyak orang yang mencari menu berbuka. Hal ini dapat dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk membuat berbagai aneka makanan di bulan puasa tersebut. Selain di bulan puasa bisnis harus dijalankan semestinya melalui pemasaran online atau media offline.

4. Warung Kelontong

Para pebisnis pemula bisa memulai bisnis dengan membuka warung kelontong yang menyiapkan berbagai macam keperluan rumah tangga. Biasanya isi dari warung kelontong ini semacam besar, sabun mandi, telur, mie instan dan lainnya. Tentu saja bahan-bahan ini menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang.

Untuk memulai agar warung kelontong menjadi ramai bisa melakukan diskon atau promo saat awal-awal pembukaan warung. Selain itu para pemilik bisnis warung ini harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Pelayanan terbaik inilah yang akan menjadikan para konsumen betah dan tetap membeli bahan di warung di keesokan harinya.

5. Budidaya Lele

Memulai usaha memang harus mempunyai kreativitas tinggi agar bisnis yang akan dijalankan berjalan sesuai angan-angan. Salah satu usaha yang dapat dijalankan dengan mudah di rumah dan tidak membutuhkan lahan luas adalah budidaya lele. Pengembangan budidaya lele ini dapat dilakukan dengan menggunakan terpal yang dibuat persegi panjang di samping tembok rumah.

Demikian tadi pembahasan tentang usaha rumahan yang menguntungkan yang dapat dijadikan peluang bisnis. Namun perlu diingat bahwa membangun bisnis harus mempunyai tekad kuat agar dapat berhasil dan berkembang secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *