snack kering serba goreng untuk jualan

Wah, Ide Snack Kering Serba Goreng Untuk Jualan Ini Menarik Dicoba, Lho!

Menjajal snack kering serba goreng untuk jualan jadi pilihan bisnis yang tepat. Proses pembuatannya yang mudah menjadikan makanan ini bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Namun,  banyak orang yang kehabisan untuk membuat olahan ini.

Tak perlu khawatir, di bawah ini akan diberikan berbagai ide olahan snack kering untuk jualan. Hanya butuh peralatan sederhana yang ada di rumah, tanpa oven sekalipun. Bisa juga menggunakan penggorengan yang ada di rumah. Lantas, apa saja ide snack kering tersebut? Berikut ulasannya:

1. Makaroni Kering

Makaroni  kering bisa dijadikan salah satu pilihan untuk jualan snack kering. Makanan ini terbilang banyak peminat sekarang ini. Apalagi dengan berbagai varian rasa yang disediakan, akan menambah kelezatan makanan ini.

Untuk membuatnya pun juga mudah. Hanya perlu menyiapkan makaroni mentah yang bisa diperoleh dari pasar ataupun swalayan terdekat. Kemudian, tinggal menggorengnya sampai kering. Lalu campurkan dengan bumbu-bumbu perasa yang beragam.

2. Stik Keju

Snack kering berikutnya yang juga bisa dijadikan jualan yakni stik keju. Stik jeu sangat banyak ditemui di warung-warung sekitar rumah ataupun di swalayan besar. Rasanya yang lezat biasanya hadir dengan berbagai varian rasa.

Dalam pembuatannya, bahan utama yang diperlukan yaitu tepung terigu dan keju secukupnya. Kemudian keduanya dicampur dengan bahan lain hingga membeNtuk adonan. Lalu, dibentuk layaknya stik yang memanjang dan digoreng. Jika sudah, tambahkan berbagai rasa untuk menambah kelezatannya.

3. Kacang telur

Snack kering serba goreng untuk jualan berikutnya adalah kacang telur. Jajanan ini termasuk makanan jadul yang banyak peminatnya. Biasanya, kacang telur disajikan dalam acara hajatan ataupun saat hari raya. Namun, jajanan ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai jualan juga.

REKOMENDASI »  Cara Jualan di Amazon Bagi yang Baru Memulai

Sama seperti namanya, kacang telur menggunakan bahan utama kacang yang dibalut dengan adonan tipis tepung. Kemudian, digoreng di minyak yang panas agar tetap renyah. Jajanan juga bisa dijadikan alternatif makanan yang bisa dijual dan diproduksi sendiri.

4. Mie Kriuk

Snack lain dengan pembuatan yang mudah adalah mie kriuk. Seperti namanya, mie kriuk juga terbuat dari mie yang digoreng dan ditambahkan berbagai varian rasa. Jangan salah, meski terlihat sederhana, jajanan punya penggemar yang banyak.

Rasanya yang nagih dan tersedia dengan berbagai varian rasa membuat mie kriuk bssa dijadikan ide jualan. Pembuatannya pun mudah. Hanya tinggal menyiapkan mie kering yang dijual di pasaran. Kemudian goreng hingga kering dan taburi rasa yang diinginkan. Maka jajanan ini telah siap untuk dijual.

5. Keripik Pisang

Tampak tak menarik karena terkesan biasa saja, keripik pisang nyatanya bisa dijadikan ide jualan. Jajanan ini punya penggemar yang juga beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Yang membedakannya dengan keripik pisan yang dulu dengan yang sekarang yakni terletak pada bumbu yang ditambahkan.

Keripik pisang dapat dijual dengan penambahan bumbu yang beragam. Misalnya, ditambahkan bubuk coklat yang tebal untuk menyelimuti setiap buah keripiknya. Tentu saja, sangat enak bukan? Untuk membuatnya hanya perlu menyiapkan pisan yang belum terlalu matang. Kemudian, diiris tipis-tipis dengan menggunakan alat khusus yang dijual murah di pasar.

Setelah itu, direndam di air rendaman yang telah disediakan. Lalu, digoreng hingga kering dengan minyak panas. Jika sudah, tiriskan agar minyaknya hilang. Kemudian, taburi dengan bumbu perasa yang diinginkan. Seperti, rasa coklat, balado dan sebagai. Siap dikemas dan dijual.

Nah, itulah ide snack kering serba goreng untuk jualan. Sebenarnya, masih banyak snack kering yang bisa dijadikan jualan di rumah. Tentu  saja, pembuatan snack kering di atas terbilang kecil. Untuk peminatnya, jangan diragukan lagi karena cukup populer di semua kalangan. Jadi, tak perlu ragu untuk memulai jualan snack kering dari sekarang.

REKOMENDASI »  Reksa Dana VS Emas, Mana yang Lebih Menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *