apa itu bisnis multi level marketing

Mau Jualan? Ini Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb yang Bisa Dicoba

Ide jualan rumahan sekarang banyak diminati, misalnya minuman. Meski begitu, dalam memulainya banyak yang modalnya kecil. Peluang bisnis minuman modal Rp 300rb adalah pilihan untuk tepat menambah pemasukan.

Jualan minuman banyak dipilih karena pembuatannya yang cenderung mudah dan tak perlu banyak peralatan. Selain itu, modalnya pun cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan usaha lainnya. Namun, untuk bisa membuat usaha seperti itu harus punya kreativitas dan inovasi yang tinggi.

Lantas, apa saja bisnis minuman yang bisa dijadikan ide untuk jualan di rumah tanpa modal yang minim? Di bawah ini akan diberikan ulasan beberapa peluang yang bisa dipilih agar bisnis yang diinginkan dapat berjalan lancar. Berikut ulasannya:

1. Minuman Boba

Minuman boba atau minuman bola buble saat ini banyak peminatnya. Meski banyak outlet-outlet besar yang telah menjajakan minuman ini, namun jenis minuman ini sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah. Untuk membuatnya pun tak membutuhkan modal yang banyak. Apalagi, bagi seseorang yang baru akan memulai jualannya.

Pembuatan minuman boba juga tidak butuh peralatan yang ribet. Bisa menggunakan alat-alat dapur yang sudah tersedia di rumah. Mungkin yang perlu dipikirkan hanya kemasan serta bahan bakunya. Bahan bakunya pun bisa didapatkan di toko-toko terdekat yang ada di sekitar rumah. Begitu pula dengan kemasannya, bisa didapat di toko plastik terdekat.

2. Minuman Sari Tebu

Peluang bisnis minuman modal Rp 300rb selanjutnya yakni minuman sari tebu. Walaupun, minuman sempat populer beberapa waktu lalu. Namun, jualan ini cukup menguntungkan untuk saat ini. Segarnya, sari tebu alami yang bercampur dengan es membuat minuman ini punya peminatnya sendiri.

Tak perlu khawatir, untuk tebunya bisa diperoleh di supplier terdekat. Sedangkan, peralatan perasnya bisa menggunakan alat peras yang ada di rumah. Bisa juga menggunakan mesin pemeras tebu yang biasanya dipinjamkan oleh supplier tebunya sekaligus.

REKOMENDASI »  Jadwal perdagangan saham

3. Minuman Es Teh

Ide jualan yang bisa dijadikan peluang bisnis berikutnya yakni es teh. Minuman ini tergolong minuman yang tak lekang oleh waktu. Es teh punya banyak peminat hampir di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan, seringkali es teh selalu dijadikan pendamping setiap makanan yang disajikan oleh semua rumah makan. Untuk modalnya pun terbilang sangat kecil. Sama halnya dengan peralatannya yang digunakan, cukup menggunakan alat dapur yang ada di rumah.

4. Minuman Jus Buah

Jus buah adalah rekomendasi peluang jualan selanjutnya. Kebutuhan seseorang untuk mengkonsumsi serat yang salah satunya didapat dari buah membuat minuman ini cukup laris. Rata-rata orang malas untuk membuat jus buah sendiri di rumah karena terkesan ribet.

Wajar, jika orang-orang lebih memilih untuk membelinya. Hal ini tentu bisa dijadikan peluang bisnis dengan modal yang kecil. Tak perlu menggunakan alat yang menyusahkan. Cukup gunakan blender yang ada di rumah serta siapkan kemasan apik agar bisa memulai menjualnya.

5. Minuman Es Campur

Es campur termasuk minuman dengan modal yang tak besar. modal kecil jika mulai menjualnya. Berbagai isian yang ada di dalam es ini seakan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Terlebih dengan adanya bahan baku yang banyak tersedia di pasar atau swalayan.

Untuk memulainya juga cukup mudah. Siapkan berbagai isian yang beragam serta kemasan yang apik. Jangan lupa, siapkan juga sirup agar kesegarannya bertambah. Jangan khawatir, alatnya pun bisa diperoleh di rumah dengan memanfaatkan peralatan masak keseharian.

Ulasan di atas merupakan peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang bisa dilakukan. Jangan ragu untuk memulai jualan di rumah menggunakan uang yang tak besar. Ada berbagai ide minuman untuk dapat dijadikan peluang jualan dengan memanfaatkan peralatan dapur yang ada di rumah.

REKOMENDASI »  Cermati Dulu! Sebelum Hitung Keuntungan Reksadana Per Bulan yang Akan di Peroleh

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *