cara menggunakan mobile banking bca

Cara Menggunakan Mobile Banking BCA, Mulai dari Daftar Hingga Aktivasi

Kecanggihan teknologi telah merambah ke berbagai hal yang berhubungan dengan kehidupan dan kebutuhan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah penggunaan mobile banking yang memudahkan nasabah. Bank BCA juga tidak mau kalah, panduan cara menggunakan mobile banking BCA sudah diberikan demi kenyamanan pengguna.

Pembahasan kali ini akan membahas mengenai cara daftar hingga aktivasi dari mobile banking. Dua hal ini memiliki tingkat kebutuhan paling tinggi dan pasti digunakan oleh banyak orang. Bagi yang penasaran bagaimana cara penggunaannya, mari simak penjelasannya berikut ini:

Langkah-langkah Buat Akun Mobile Banking BCA Hingga Selesai

Jika ingin menggunakan mobile banking BCA untuk berbagai keperluan, hal yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran. Langkah ini tidak bisa dilakukan di HP atau perangkat lainnya. Pastikan untuk pergi ke mesin ATM sekitar untuk melakukan pendaftaran. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pendaftaran bisa dilakukan dengan pergi di mesin ATM terdekat. Ini adalah langkah pertama yang bisa dilakukan untuk menggunakan mobile banking.
  • Masukkan kartu ATM dan juga PIN yang dimiliki di mesin ATM yang sudah dituju. Masukkan seperti biasa dan lihat daftar menu yang ditampilkan.
  • Cari menu “Daftar E-Banking” di jajaran menu tersebut. Biasanya menu ini terletak di bagian pojok sisi kiri. Namun, beda mesin ATM bisa jadi beda peletakannya. Jadi cari dan baca saja menunya dengan cermat.
  • Kemudian masukkan nomor hp aktif yang akan difungsikan untuk mendaftar mobile banking. Masukkan juga PIN dengan kombinasi unik dalam kolom. Jika takut lupa, lebih baik catat hal-hal ini agar tidak mendapat kendala kedepannya.
  • Jika sudah selesai maka mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi bukti pendaftaran. Penggunaan mesin ATM hanya sampai pada langkah ini. Selanjutnya bisa dilakukan di HP atau perangkat pribadi.
REKOMENDASI »  Apakah Investasi Emas Menguntungkan_ Temukan Jawabannya di Sini!

Cara Melakukan Proses Aktivasi dengan Langkah Mudah

Setelah selesai mendaftar, nasabah diharuskan untuk melakukan aktivasi pada akun yang sudah dibuat. Apabila tidak melakukan aktivasi, maka mobile banking tidak akan bisa digunakan. Cara menggunakan mobile banking BCA memang harus diikuti dengan proses aktivasi ini. Penasaran bagaimana caranya? Simak urutan berikut ini:

  • Pertama, lakukan pengunduhan aplikasi BCA Mobile di tempat pengunduhan aplikasi. Setelah selesai mengunduh, aplikasi secara otomatis akan terpasang di perangkat.
  • Apabila muncul syarat dan ketentuan dalam menu utama, maka baca dengan cermat dan terima persetujuannya. Jangan sampai menyetujui tanpa membaca dengan teliti agar tidak menyesal di kemudian hari.
  • Setelah menerima syaratnya, maka akan diarahkan ke menu lainnya untuk mengisi nomor kartu ATM. Bank BCA memiliki 16 digit angka untuk nomor kartu ATM-nya. Jangan sampai salah hitung.
  • Masukkan juga kode unik yang harus dibuat sendiri. Jumlahnya sendiri adalah 6 digit angka ditambah dengan huruf. Jangan sampai melupakan kode ini karena akan selalu dibutuhkan.
  • Jika sudah diisi semua, pencet tombol bertuliskan “Kirim”. Setelah itu proses aktivasi sudah selesai.
REKOMENDASI »  Cara Daftar Mobile Banking Bank Jatim Lewat HP yang Harus Dimengerti

Setelah proses aktivasi ini maka segala kegiatan yang berhubungan dengan m-banking BCA bisa dilakukan. Misal melihat saldo yang tersisa, melakukan pengiriman uang, atau melakukan berbagai pembayaran dan pembelian. Semua ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan melihat menu dan mengikuti instruksi yang ada.

Demikian penjelasan tentang cara menggunakan mobile banking BCA mulai dari daftar hingga aktivasi. Dua cara ini adalah serangkaian cara penting agar bisa mengaplikasikan berbagai keperluan dengan mobile banking BCA. Hal paling penting adalah mencatat PIN dan kode yang dibuat agar masih memiliki salinannya saat lupa.

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *