cara daftar m banking btn tanpa ke bank

Cara Daftar M Banking BTN Tanpa ke Bank, Solusi yang Mudah dan Cepat

Mobile banking adalah salah fitur yang dimiliki dan dipakai banyak bank. Salah satu bank yang mengusung fitur ini adalah Bank BTN. Sebagai salah satu fitur andalan, pendaftaran m-banking Bank BTN bisa dilakukan di mana saja. Cara daftar m banking BTN tanpa ke bank memiliki prosedur tersendiri yang harus dijalankan.

Semua cara yang ada tentunya akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Jadi tidak perlu lagi pergi ke bank dan antre untuk proses mudah ini. Ada dua alat yang diperlukan dalam menyelesaikan prosesnya. Pertama adalah mesin ATM dan yang kedua adalah aplikasinya. Sedangkan untuk cara daftarnya, berikut penjelasannya:

1. Pergi ke ATM Terdekat dan Cari Menu Daftar di Layarnya

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah pergi ke mesin ATM yang berada paling dekat dengan jangkauan. Mesin ATM BTN ini berguna untuk melakukan pendaftaran awal sebelum melakukan aktivasi di aplikasinya. Jadi, tanpa pergi ke ATM segala proses tidak bisa dilanjutkan. Saat sudah menemukan ATM, segera masukkan kartu di mesinnya.

Seperti melakukan transaksi biasa, ikuti langkah untuk menambahkan PIN agar bisa masuk dalam menu. Jajaran menu akan terlihat, salah satu yang perlu diperhatikan adalah menu “Registrasi”. Menu ini bisa langsung dipencet untuk masuk ke menu lainnya. Setelah itu akan ada menu “Mobile Banking” dan didalamnya lagi ada menu “Pendaftaran”.

REKOMENDASI »  Inilah Tahapan Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI yang Harus Dilalui

2. Masukkan Nomor HP Aktif dan Nomor PIN yang Digunakan

Setelah masuk menu pendaftaran, maka akan diarahkan untuk mengisi data yang diperlukan. Data tersebut berupa nomor HP aktif yang telah terdaftar pada Bank BTN. Pastikan nomor yang digunakan masih aktif dan terpakai. Buat juga PIN unik yang tidak mudah ditebak orang lain agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Pilih Jenis Rekening dan Konfirmasi Data yang Telah Dimasukkan

Cara daftar m banking BTN tanpa ke bank selanjutnya adalah memilih jenis rekening. Saat nomor HP dan PIN sudah terisi dan dikonfirmasi benar, maka akan masuk menu untuk pemilihan rekening. Pastikan untuk memilih rekening tabungan, jangan sampai memilih jenis yang lainnya. Setelah memilih, pencet saja tombol bertuliskan “Benar”.

REKOMENDASI »  Wah, Ide Snack Kering Serba Goreng Untuk Jualan Ini Menarik Dicoba, Lho!

Jika sudah, maka mesin ATM secara otomatis akan menampilkan berbagai data yang sudah diisi sebelumnya. Pastikan untuk membacanya secara cermat agar tidak ada kesalahan. Usahakan untuk menulis data tersebut agar memiliki salinan jika lupa. Apabila data benar, pencet saja tulisan “Benar” untuk melakukan konfirmasi dan ambil struknya.

4. Unduh Aplikasi BTN Mobile dan Setujui Ketentuannya

Langkah ketiga di atas adalah langkah terakhir dengan menggunakan mesin ATM. Sedangkan pada langkah keempat ini bisa dilakukan di mana saja asal mengunduh aplikasi BTN Mobile. Unduh aplikasinya dan tunggu sampai selesai proses pemasangannya. Saat sudah terpasang, buka aplikasi tersebut dan lihat pada menu utama.

Jika muncul kotak syarat, klik saja pada bagian “Setuju” setelah membacanya. Setelah persetujuan dilakukan, maka secara otomatis akan dialihkan ke fitur SMS di perangkat HP yang dipakai. Kirim pesan yang sudah tertera ke pihak BNI dengan satu kali pencet. Setelah itu layar akan dikembalikan ke bagian aplikasi tadi.

5. Lakukan Aktivasi dengan Membuat Sandi dan Memasukkan PIN

Setelah proses selesai, langkah terakhir untuk melakukan aktivasi adalah membuat sandi dan memasukkan PIN. Dua poin ini harus diisi dengan benar agar proses bisa diselesaikan. Saat semua sudah terisi, pencet tombol “Aktivasi” di layar dan tunggu pesan konfirmasi. Jika sudah ada pesan masuk dari BTN, maka proses sudah selesai.

REKOMENDASI »  Apakah Investasi Emas Menguntungkan_ Temukan Jawabannya di Sini!

Itulah rangkaian cara daftar m banking BTN tanpa ke bank yang bisa dilakukan. Setiap langkah harus sesuai dengan aturan agar tidak terjadi kesalahan. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah pembuatan PIN dan sandi. Pastikan untuk membuat yang seunik mungkin agar tidak mudah ditebak orang yang tidak bertanggung jawab.

Pencarian Popular

Cara membuat m banking bank BTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *