buka rekening permata bank

Ikuti 6 Cara Buka Rekening Permata Bank Secara Online dari Rumah

Kemudahan dalam pendaftaran rekening baru serta berbagai layanan transaksi yang menguntungkan tentu menjadi salah satu alasan memilih sebuah bank. Terlebih saat ini ada banyak bank yang menyediakan fitur pendaftaran online, salah satunya Permata Bank. Adapun cara buka rekening Permata Bank dapat dilakukan dari rumah dengan mudah, seperti langkah-langkah berikut ini:

1. Download Aplikasi Permata Mobile X

Salah satu keunggulan dari pembukaan rekening secara online yaitu calon nasabah tidak perlu datang ke kantor langsung. Pastikan smartphone telah terpasang dengan Permata Mobile X yang dapat di instal melalui Play Store. Aplikasi yang rilis pada tanggal 28 April 2018 ini akan memudahkan dalam proses pembuatan rekening bagi nasabah baru.

2. Mulai Membuka Rekening Tabungan

Cara buka rekening Permata Bank dapat dilakukan dengan memilih menu Perbankan yang terletak pada bagian bawah. Kemudian pilih opsi Rekening Tabungan dan tunggu hingga aplikasi memproses permintaan tersebut. Selanjutkan calon nasabah akan diminta untuk memilih jenis tabungan yang ingin dibuat.

REKOMENDASI »  Ini Panduan Cara Belajar Main Saham Pemula agar Mudah Untung

Geser layar ke bagian bawah dan klik opsi PermataME, calon nasabah dapat memilih regular atau pun syariah. Dalam opsi tersebut terdapat penjelasan mengenai jenis rekening yang akan dibuat. Silahkan membaca dan memahami informasi tersebut guna menghindari kesalahan saat membuat rekening baru. Setelah selesai, klik bagian Apply Now.

3. Lakukan Pengajuan Rekening

Permohonan pembukaan rekening baru akan muncul di bagian Keranjang, silahkan pilih opsi Mulai Pengajuan. Selanjutnya calon nasabah akan diminta untuk mempersiapkan data-data yang dibutuhkan untuk mendaftar. Kelengkapan data yang diminta berupa foto KTP dan foto selfie dari calon nasabah. Bila telah paham, silahkan klik Lanjut guna melanjutkan proses pengajuan.

Secara otomatis, aplikasi akan mengarahkan pengguna smartphone untuk mengambil gambar KTP. Pastikan foto dan tulisan dapat terbaca dengan jelas. Bila proses upload berhasil, aplikasi akan menampilkan data diri dari calon nasabah sesuai KTP yang diunggah. Klik Lanjut, kemudian masukkan nomor HP yang dapat dihubungi.

REKOMENDASI »  Ini 6 Ide Keripik Unik untuk Usaha yang Bisa Laris di Pasaran

4. Lanjutkan Proses Verifikasi

Bila nomor HP yang dimasukkan benar, pengguna smartphone akan menerima pesan berisi kode OTP. Masukkan kode tersebut pada aplikasi. Seringkali proses ini mengalami kegagalan. Umumnya permasalahan tersebut terjadi karena nomor HP yang dimasukkan tidak memiliki pulsa. Sehingga pesan berisi kode OTP tidak dapat diterima oleh pengguna.

5. Lengkapi Informasi Nasabah

Calon nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail untuk verifikasi, pastikan menuliskan dengan benar. Buatlah user ID dan password yang cukup rumit agar susah ditebak oleh orang lain. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan dari akun rekening yang dibuat. Data tersebut dibutuhkan ketika nantinya nasabah akan login ke aplikasi.

Sebelum melanjutkan proses pengajuan rekening baru, calon nasabah diharuskan untuk mengecek seluruh data yang dimasukkan. Pastikan tidak terjadi kesalahan atau typo, sehingga permohonan rekening baru dapat diterima. Bila dirasa data telah lengkap, akhiri dengan memilih opsi Konfirmasi.

REKOMENDASI »  Cara Memulai Bisnis Startup, Ide Merupakan Kunci Penting!

6. Tunggu Hingga Permohonan Disetujui

Calon nasabah akan segera dihubungi oleh pihak bank, pastikan menyiapkan KTP untuk melakukan verifikasi. Bila permohonan diterima, pengguna akan menerima e-mail dan status pendaftaran dalam aplikasi telah disetujui. Silahkan menunggu kartu ATM dan buku tabungan, pengiriman setidaknya membutuhkan waktu paling lambat 1 minggu dihitung dari pendaftaran.

Demikianlah panduan cara buka rekening Permata Bank secara online yang dapat dilakukan dari rumah saja. Calon nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor, sebab proses verifikasi dapat dilakukan lewat smartphone. Pastikan koneksi internet dalam keadaan baik, dan lengkapi data-data yang diminta dengan memasukkan informasi yang valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *