aplikasi sketsa wajah

5 Aplikasi Sketsa wajah Ini Bisa Menghasilkan Gambar yang Memukau

Menggambar merupakan sarana yang baik untuk menyalurkan jiwa seni dan kreativitas seseorang. Namun, tidak semua orang mempunyai bakat dan kepercayaan diri untuk berkarya, salah satunya untuk menciptakan sketsa wajah. Untuk membantu membuat sketsa wajah, berikut adalah beberapa aplikasi sketsa wajah yang bisa digunakan untuk menghasilkan karya yang indah:

iColorama S

Salah satu aplikasi sketsa wajah yang praktis digunakan adalah iColorama S. Aplikasi ini mampu mengubah foto menjadi lukisan atau sketsa dengan mudah. Untuk membuat sketsa, pengguna cukup membuka opsi Sketch pada menu Style.

Menu-menu pada aplikasi iColorama S ini disajikan dalam bentuk drop down sehingga gampang untuk dipilih. Kemudian pengguna bisa mengatur Opacity, Gamma, dan Contrast menggunakan slide yang tertera di bagian bawah layar.

Selain itu terdapat pula fitur-fitur seperti Zoom Move, Brush Mark, dan Circle Mask agar foto bisa diedit secara lebih optimal. Kelebihan lain dari aplikasi ini antara lain adanya komunitas Facebook untuk saling berkomunikasi, serta banyaknya pilihan efek, sketsa, dan kuas. Gambar yang dihasilkan pun beresolusi tinggi sehingga terlihat lebih tajam dan detail.

REKOMENDASI »  Wah, 5 Aplikasi Permainan Cacing Ini Lucu dan Menarik Lho!

Autodesk Sketchbook

Aplikasi Sketchbook yang dibuat oleh Autodesk merupakan aplikasi sketsa wajah yang dapat diunduh di berbagai gawai. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah karena banyaknya tools atau fitur yang tersedia. Fitur-fitur tersebut antara lain Ellipse Guides, Pencils, Line art, Radial Symmetry, dan Inks.

Melalui fitur pada Autodesk Sketchbook, pengguna akan bisa membuat flipbook animation, mengatur warna, mengedit atau mendistorsi bentuk gambar, serta menggunakan penggaris dan kuas untuk menggambar. Tak hanya itu, hasil gambar Autodesk Sketchbook mudah untuk diekspor karena cocok dengan format PSD. Selain PSD, gambar juga bisa diekspor dalam bentuk TIFF, BMP, JPG, maupun PNG. Interface aplikasi ini juga mulus digunakan sehingga tidak membuat orang terganggu saat menggunakannya.

Artomaton

Aplikasi Artomaton adalah aplikasi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI) yang dapat digunakan untuk menghasilkan karya dalam bentuk gambar. Aplikasi ini menyediakan belasan pilihan kanvas serta lima pilihan tools yaitu sketch, oil, marker, charcoal, dan pencil.

REKOMENDASI »  Info Seputar Aplikasi Keluarga Sehat, Fitur dan Cara Penggunaannya

Melalui aplikasi Artomaton, pengguna akan bisa mengatur ketebalan garis, panjang goresan, ukuran margin, kecerahan gambar, kontras warna, dan sebagainya. Artomaton juga memungkinkan pengguna menampilkan proses pembuatan karyanya dalam bentuk video sehingga orang lain akan tertarik menontonnya. Selain itu, karya yang belum selesai bisa disave untuk dilanjutkan di lain waktu.

Cartoon Pictures

Cartoon Pictures adalah aplikasi untuk membuat sketsa wajah yang bisa diunduh dari Playstore. Setelah diunduh, Cartoon Pictures bisa digunakan dengan memilih opsi Kamera kartun atau Foto Kartun untuk menampilkan foto yang akan diedit.

Kemudian sesuaikan ukuran foto bila terlalu besar. Untuk menyesuaikan ukuran foto, dapat menggunakan fitur crop. Foto lalu diedit menggunakan berbagai efek yang disediakan aplikasi ini di bagian bawah layar. Hasil editan dapat disimpan dengan mengklik tanda centang. Foto pun siap untuk ditampilkan di berbagai platform, salah satunya di media sosial.

REKOMENDASI »  Mengenal 7 Cara Memperbaiki Google Chrome yang Tidak Bisa Membuka Website

Sketsa Pensil

Aplikasi Sketsa Pensil atau Pencil Sketch menyediakan empat mode yang bisa digunakan, yaitu Doodle, Pencil, Comic Strip, dan Sketch. Selain mode, dua style yang tersedia adalah berwarna dan hitam putih. Dengan beragam mode dan style ini, pengguna bisa mengedit foto atau menggambar sendiri dari awal.

Aplikasi Sketsa Pensil dapat diunduh ke smartphone. Kemudian, bukalah aplikasi ini lalu pilih foto yang akan diedit. Lalu pilihlah satu dari empat mode yang ada. Jika sudah, pilih sketsa berwarna dengan memencet lambang pensil berwarna atau pilih sketsa hitam putih dengan memencet lambang pensil hitam putih. Hasil editan kemudian bisa disave.

Aplikasi-aplikasi tersebut mudah untuk dipakai. Hasil gambar akan terlihat bagus dan membanggakan. Dengan ini, pengguna tidak perlu cemas untuk menampilkan hasil karya sketsa wajahnya. Karya tersebut dapat dipamerkan ke orang lain sehingga mereka akan tertarik melihatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *