aplikasi potong foto instagram

Aplikasi Potong Foto Instagram, Ini Rekomendasinya

Ratusan pengguna Instagram menjaga post feed mereka dengan baik. Ada yang menggunakan desain serupa agar kompak dan ada yang kreatif membuat satu buat foto dipost menjadi beberapa feed. Untuk mempermudah memposting feed seperti itu akan lebih nyaman menggunakan aplikasi potong foto Instagram.

Banyak aplikasi potong foto Instagram gratis yang bisa diunduh melalui play store. Berikut adalah enam rekomendasi aplikasi untuk membuat foto grid di Instagram yang populer dan mudah digunakan, mari kita simak:

1. Grid Maker For Instagram

Sesuai dengan namanya aplikasi ini merupakan aplikasi potong foto untuk Instagram. Grid Maker For Instagram Instagram menyediakan tiga menu pilihan grid 3×1, 3×2 dan 3×3. Penggunaannya cukup mudah, setelah aplikasi terpasang di handphone aplikasi siap dijalankan.

Langkah pertama pilih menu Grid Maker, aplikasi ini akan meminta izin untuk mengakses galeri, klik izinkan. Kemudian foto akan masuk ke menu editing. Langsung pilih ukuran yang akan digunakan. Klik icon cek di kanan bawah. Jika  sudah sesuai tekan save.

REKOMENDASI »  Keuntungan Menggunakan Lyngsat Satelit Sebagai Channel Indonesia

2. Insta Square

Kehadiran aplikasi potong foto Instagram cukup menarik perhatian. Insta Square memiliki banyak pilihan ukuran untuk memotong foto dari 3×1 hingga 3×9 dan masih ada pilihan lainnya lagi.

Bahkan kini Insta Square memiliki fitur lain yang tak kalah dengan aplikasi edit foto lainnya. Aplikasi ini sekarang mempunyai menu filter dan sticker yang bisa di gunakan gratis. Dia juga bisa membuat foto kolase. Tertarik untuk mencoba?

3. 9 Grid For Instagram

Aplikasi ini hampir sama persis dengan Grid Maker For Instagram. Namun 9 Grid For Instagram memiliki kelebihan mampu mengekspor foto yang telah dipotong dengan ukuran HD. Cara kerja aplikasi potong foto Instagram ini pun cukup mudah.

Langkah pertama, aplikasi yang sudah didownload dari play store dibuka. Klik icon foto di tengah layar untuk masuk ruang editing. Aplikasi meminta akses masuk galeri, klik izinkan. Kemudian pilih foto yang akan diedit. Pilihlah jumlah grid yang akan digunakan. Kemudian akan muncul bingkai crop untuk memilih ukuran foto, sesuaikan. Jika sudah sesuai klik crop lalu ekspor.

REKOMENDASI »  Solusi HP yang Sering Lemot dengan Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan

4. Photo Grid Square

Aplikasi potong foto Instagram yang cukup terkenal lainnya ialah Photo Grid Square. Alasannya karena aplikasi ini memiliki fungsi lain selain grid yakni mampu mengedit juga. Meskipun pilihan jumlah grid hanya sampai sembilan saja tapi aplikasi ini menawarkan fitur text, kolase dan sticker yang kekinian.

5. Photo Grids

Aplikasi potong foto ini juga patut direkomendasikan, karena selain mampu memotong foto jadi sembilan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur efek. Salah satu efek yang terkenal adalah efek overlay. Jadi dengan aplikasi ini foto akan semakin instagramable.

6. Photo Split

Aplikasi garapan Developer Tech Positive ini juga berhasil menarik banyak peminat untuk mengunduh. Alasannya karena aplikasi Photo Split selain menawarkan edit grid yang mudah juga mempertahankan resolusi foto asli dan memiliki tool rotate sehingga bisa mengatur kemiringan dan penempatan foto.

REKOMENDASI »  Advance Server Free Fire Resmi Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Perlu diketahui setelah mengeskpor foto menjadi grid pengguna diharuskan mengunggah foto-foto tersebut satu-satu ke Instagram. Urutkan dengan teliti jangan sampai salah urutan upload. Upload terlebih dahulu semua foto baru berikan caption agar proses upload lebih cepat dan foto tersusun rapi.

Nah enam rekomendasi aplikasi potong foto Instagram sudah dibagikan. Jadi bisa dipilih mau gunakan yang mana. Setiap aplikasi tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *