aplikasi yang bisa mengembalikan file wa yang terhapus

5 Aplikasi Yang Bisa Mengembalikan File Wa Yang Terhapus

Whatsapp dianggap penting oleh pengguna media sosial pada waktu-waktu belakangan ini. Fungsinya untuk menyimpan berbagai bentuk file wa yang mudah digunakan. Namun, file wa dapat hilang dan butuh dikembalikan. Ternyata, ada file hilang tadi dapat dipulihkan dengan bantuan aplikasi lain. Berikut 5 aplikasi yang bisa mengembalikan file wa yang terhapus:

1. FonePaw

Aplikasi pertama yang dapat membantu merecovery file wa adalah FonePaw. Adapun file-file yang bisa dipulihkan oleh FonePaw adalah hampir semua data di wa. Mulai dari gambar, teks, nomor kontak, sejarah panggilan, suara, dan sebagainya. FonePaw biasa dimanfaatkan pada pengguna android. Selain memulihkan semua file di wa, ternyata juga bisa diunduh dan diakses lewat komputer atau laptop.

2. Google Drive

Selain FonePaw, aplikasi yang bisa mengembalikan file wa yang terhapus adalah Google Drive. Sebetulnya, pengaksesannya bisa dengan web dan aplikasi. Namun, pengguna Android tentu lebih mudah pada aplikasi daripada web. Cara kerja google drive selain untuk menyimpan data diekspor, pengguna wa bisa juga mencadangkan banyak file di drive. Fungsi pencadangan inilah yang akan membantu mengembalikan banyak file yang sebelumnya terhapus.

REKOMENDASI »  5 Daftar Cara Menghilangkan Malware di Windows 10

Agar sukses mengembalikan banyak file, perlu diperhatikan berbagai cara-caranya. Saat mengembalikan cadangan, pastikan akun google juga nomor HP sama saat mau mencadangkan dulu.Setelah itu, uninstall aplikasi wa di android untuk memulihkan datanya dan kembali download lagi usai diuninstall.

Pastikan juga wa berhasil diunduh. Prosesnya sama yaitu verifikasi lewat nomor HP. Lalu ada permintaan pemulihan melalui drive baik itu teks, dan file lain pilihlah ikon pulih, selesai dipulihkan akan muncul inisialisasi untuk menunggu tampilan chat. Maka, file yang hilang dapat kembali lagi.

3. Icloud

Pihak ketiga bernama Icloud biasanya sebagai mencadangkan pesan. Namun, tidak menutup kemungkinan bisa mengembalikan beberapa file wa yang hilang. Sama halnya seperti google drive. Langkah demi langkah harus ditempuh untuk bisa memulihkan file wa, pada intinya nomor HP dan akun google sama saat pencadangan. Nah, bisa dipahami, bahwa file wa terhapus tadi bisa dikembalikan seusai dicadangkan. Namun, perhatikan langkah-langkahnya dengan cermat dan pastikan proses-prosesnya sampai selesai.

REKOMENDASI »  Cara Memindahkan Video Dari Laptop Ke iPhone Tanpa Ribet

4. EaseUS MobiSaver

Sama halnya ketiga aplikasi sebelumnya, maka fungsi aplikasi ini juga untuk mengembalikan banyak file yang sudah terhapus, khususnya pengguna android. Diantara banyak aplikasi yang bisa untuk pengembalian banyak file di android, salah satunya adalah EaseUS MobiSaver.

Kerjanya mencadangkan dan mengembalikan file seperti teks pesan wa, nomor HP, suara, foto, riwayat panggilan, dan video. Khususnya juga pada gambar yang memiliki tipe bermacam-macam, berupa JPEG, BMP, GIF, dan paling umum adalah PNG. Lama atau tidaknya file kembali tergantung pada besar kecilnya ukuran file hilang tadi.

5. DigDeep Image Recovery

Terakhir, aplikasi pendukung mengembalikan file wa ada DigDeep Image Recovery. Aplikasinya hanya terbatas pada mengembalikan file berupa gambar yang sudah hilang di penyimpanan eksternal atau internal pada umumnya, di wa pada khususnya.

REKOMENDASI »  Daftar Server Minicraft Indonesia yang Perlu Anda ketahui

Metode mengembalikannya cukup mudah, diantaranya adalah unduh aplikasi di penyedia layanan pengunduhan seperti playstore. Install aplikasi tersebut sampai sudah bisa dibuka. Setelah itu, tampilannya menunjukkan banyak gambar baik yang masih ada ataupun sudah hilang.

Itulah lima aplikasi yang bisa mengembalikan file wa yang terhapus. Pengguna dapat menentukan salah satu yang cocok dalam membantu memulihkan file hilang di wa. Meskipun ada lebih dan kurangnya, semoga bermanfaat.

Pencarian Popular

aplikasi wa terhapus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *