aplikasi untuk mencatat pengeluaran

Yuk, Unduh Aplikasi Untuk Mencatat Pengeluaran Ini Agar Tidak Boros Keuangan

Siapa yang sering boros dan mengeluarkan uang dengan tidak terkendali? Sekarang, jangan sampai terjadi lagi, ya! Pasalnya, sudah ada aplikasi untuk mencatat pengeluaran yang sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang sering boros.

Selain itu, pengeluaran setiap hari, minggu, bahkan bulan akan terkontrol dan dijamin pengguna tidak akan membelanjakan uang untuk sesuatu yang mubazir. Apa saja, sih, aplikasi itu? Simaklah 5 aplikasi untuk mencatat semua pengeluaran berikut ini:

1. Buku Kas

Aplikasi untuk mencatat pengeluaran yang pertama adalah Buku Kas. Seperti namanya, tentu saja aplikasi ini dilengkapi dengan fitur input data yang mumpuni. Berbagai transaksi bisa dicatat di dalamnya seperti pemasukan harian, pengeluaran setiap harinya, bahkan ada pula format yang bisa diinput sesuai kegiatan rutin.

Format tersebut bisa diisi apabila pengguna mempunyai transaksi rutin dengan jumlah pengeluaran yang sama. Jadi, tidak lagi pengguna menginput satu per satu. Pengguna tinggal memasukan kata kunci, lalu aplikasi sudah bisa mendeteksi data yang telah dimasukan terlebih dahulu.

REKOMENDASI »  Apa itu RAM pada smartphone dan apa fungsinya?

Tidak hanya untuk keperluan pribadi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pebisnis kecil-kecilan. Lebih uniknya lagi, Buku Kas menyediakan fitur laporan lho tiap bulannya. Keren, ya!

2. Mint

Mempunyai sistem all-in-one, aplikasi Mint adalah pilihan yang cocok untuk mencatat segala pengeluaran yang telah terjadi melalui handphone atau yang ditransaksikan melalui uang digital. Tidak hanya pengeluaran yang bisa didokumentasikan di aplikasi ini. Berbagai jenis fitur bisa dinikmati hanya dengan mengunduh satu aplikasi saja.

Artinya, dengan kata lain, aplikasi ini bisa digunakan untuk aplikasi untuk mengatur keuangan. Kelebihan lain yang bisa dinikmati adalah dengan pengaturan budget supaya pengeluaran tidak melebihi pemasukan rutin. Jadi, nggak akan ada tanggal tua kalau pengguna menerapkan semua sistem dengan baik. Apabila keuangan terjaga, nggak akan ada lagi kata boros.

REKOMENDASI »  2 cara untuk mengetahui kata sandi WiFi di Android

3. Wallet

Jika pengguna menginginkan aplikasi yang lebih canggih tanpa ribet, Wallet adalah solusi yang tepat. Pasalnya, aplikasi satu ini bisa menghubungkan dengan akun bank bahkan digital wallet lainnya. Jadi, setiap pengeluaran atau transaksi yang menggunakan uang digital di handphone, Wallet secara otomatis akan merekap data tersebut.

Tidak perlu repot-repot lagi untuk menginput satu per satu. Selain keunggulan itu, Wallet juga mendukung berbagai mata uang. Apabila pengguna sedang berlibur di luar negeri tidak perlu repot untuk mengganti mata uang ke rupiah lagi. Hidup akan lebih mudah dan pengeluaran tetap terkendali.

4. Uangku

Bagi pemula yang sama sekali belum pernah mengatur keuangan, aplikasi Uangku sangat dianjurkan untuk dipakai. Pada aplikasi ini, ada fitur tabungan dan target yang bisa dimanfaatkan.

Pada awal pendaftaran, pengguna bisa mengatur berapa jumlah tabungan yang diinginkan dalam satu bulan. Secara otomatis, aplikasi akan mengatur berapa jumlah pengeluaran yang harus dikeluarkan setiap harinya. Jika ingin tercapai target, jangan sampai ingkar terhadap anjuran aplikasi, ya!

REKOMENDASI »  Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android Hasil Pro Berkualitas

5. Buku Warung

Nah, bagi pengguna yang punya bisnis dan ingin mencatat pengeluaran di usaha yang dijalani, aplikasi Buka Warung sepertinya akan cocok. Terlebih jika usaha baru atau UKM. Aplikasi ini sangat membantu pembukuan. Mulai dari buku kas, pemasukan, pengeluaran, belanja barang, laba, rugi, bisa direkap semua di dalam satu aplikasi saja. Sekarang, aktivitas pembukuan akan lebih mudah tanpa harus menyewa admin tersendiri, kan.

Nah, dari kelima aplikasi untuk mencatat pengeluaran di atas, mana nih yang paling cocok? Bisa langsung diunduh di berbagai platform, lho. Sekarang, hidup boros demi membeli sesuatu yang tidak perlu bisa dikendalikan, deh. Kuncinya tetaplah tertib dalam bertransaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *