EVOS menjadi tim e-sports terpopuler di Asia Tenggara

EVOS menjadi tim e-sports terpopuler di Asia Tenggara

Tentunya, popularitas tim e-sports EVOS Indonesia tidak hanya diakui di Indonesia. Tim ini sangat terkenal di luar negeri.

Berdasarkan data di grafik e-sports, EVOS telah resmi ditunjuk sebagai tim e-sports terpopuler di Asia Tenggara. Bagan eSports menggunakan jumlah pengikut akun media sosial resmi masing-masing tim sebagai tolak ukur.

Reputasi tinggi tim EVOS selalu dipengaruhi oleh banyaknya fans yang tersebar di Indonesia dan Thailand.

Menurut laporan, EVOS memiliki 6,4 juta pengikut di berbagai platform media sosial seperti TikTok, Twitter, YouTube, Instagram, dan Facebook.

Beberapa tahun terakhir ini, dengan prestasi yang diraih, popularitas EVOS memang berkembang pesat.

Bahkan dalam waktu dekat, tim EVOS ESports akan mengikuti kompetisi free fire berskala internasional usai menjuarai Kompetisi Musim Gugur Indonesia Free Fire Indonesian Masters (FFIM) 2020.

REKOMENDASI »  Cara membuat hidden folder di android caranya sebagai berikut!

Tak hanya EVOS, dua tim e-sports Indonesia yakni Aura dan RRQ juga menjadi tim yang sangat terkenal.

Tim Aura eSports memiliki sekitar 5,8 juta pengikut, berada di peringkat kedua dengan sekitar 600.000 pengikut.

Selain memiliki jumlah follower terbanyak kedua di Instagram, tim e-sports juga melebarkan sayapnya di jejaring media sosial TikTok.

EVOS adalah tim e-sports terpopuler di Asia Tenggara
Sumber: escharts.com

Jumlah pengikut RRQ adalah 4,1 juta. Dibandingkan dengan EVOS dan Aura, fakta bahwa tim e-sports tidak bergabung dengan Twitter dan TikTok dianggap angka yang lebih rendah.

Tim e-sports Indonesia juga menempati posisi keempat, Bigetron yang memiliki 2,3 juta follower.

Dihimpun dari eSports Charts, setelah mengikuti Bigetron pada Senin (12/10/2020), tim eSports asal Vietnam, Heavy, dan ONIC eSports menempati peringkat keenam.

REKOMENDASI »  Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android Hasil Pro Berkualitas

Di Asia Tenggara, industri e-sports sendiri kini semakin diminati. Misalnya rangkaian “eSports Indonesia Games 2020 Championships” yang diadakan secara online tahun ini berhasil menarik lebih dari 10 juta penonton dan waktu tonton 1,5 juta jam.

Secara tidak langsung, hal ini membantu meningkatkan visibilitas tim e-sports seperti EVOS yang telah menghasilkan banyak pemain profesional terbaik, seperti Oura dan Jess No Limit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *